titik pijat untuk sakit kepala

Plossa Rasanya hampir setiap orang pasti pernah mengalami sakit kepala, mulai dari yang ringan hingga sakit kepala yang cukup menyiksa. Ada banyak faktor yang bisa menjadi penyebab sakit kepala, bahkan karena kesibukan yang cukup padat di kantor pun bisa jadi salah satu penyebabnya. Dan ini adalah kondisi yang cukup wajar. Kebanyakan orang akan mengkonsumsi obat pereda sakit kepala sebagai solusi terbaik untuk mengatasi ketidaknyamanan tersebut. Namun dibandingkan terus menerus mengkonsumsi obat, sebenarnya ada cara lain yang lebih aman dan bisa anda coba sendiri. Yaitu dengan menekan titik pijat untuk sakit kepala.

Yang dimaksud dengan titik tekanan disini yaitu bagian-bagian pada tubuh yang diyakini cukup sensitif sehingga dapat merangsang efek relaksasi di dalam tubuh. Menurut penjelasan praktisi refleksologi yang mempelajari tentang ilmu Pengobatan Tiongkok meyakini jika menyentuh titik-titik tekanan menggunakan cara tertentu bisa mengatasi beberapa hal mulai dari meringankan rasa sakit, mengembalikan keseimbangan tubuh, hingga meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

Inilah Titik Pijat untuk Sakit Kepala

Telapak Tangan

Titik pijatan ini berada diantara jari telunjuk dan ibu jari. Untuk mengobati sakit kepala dengan menggunakan titik pijatan ini bisa dicoba dengan mencubit titik ini menggunakan ibu jari serta jari telunjuk berlawanan dengan kuat namun ingat jangan menyakitkan. Lakukan ini selama 10 detik. Selanjutnya anda bisa membuat lingkaran kecil menggunakan ibu jari di area ini satu arah dan kemudian lainnya selama 10 detik. Ini akan sangat membantu meredakan ketegangan yang terjadi pada kepala dan juga leher.

Diantara Mata

Titik-titik pada bagian antara mata juga dapat menjadi titik pijatan untuk meredakan penyakit kepala. Anda bisa memijat titik-titik ini selama 1 menit. Berikan tekanan yang cukup kuat agar bisa mengatasi kelelahan mata serta tekanan sinus yang seringkali menjadi penyebab sakit kepala.

Tulang Hidung Diantara Kedua Mata

Gunakan saja ibu jari dan telunjuk untuk menekan kuat pada bagian tulang hidung bagian atas yang berada di antara kedua mata. Lakukan saja tekanan ini selama kurang lebih 10 detik.  Setelah itu lepaskan sesaat dan kemudian ulangi kembali dengan pijatan kecil yang dilakukan bersamaan

Di Pangkal Tengkorak

Titik pijatan ini berada di pangkal tengkorak yang ada di area berongga paralel diantara 2 otot vertikal. Gunakan telunjuk dan jari tengah kedua tangan untuk menekan titik-titik pijatan ini. Tekan cukup kuat ke atas di kedua sisi sekaligus kurang lebih 10 detik. Pijatan di area ini akan sangat membantu mengatasi sakit kepala yang diakibatkan ketegangan leher.

Area Tengah Bahu

Pada bagian sumur bahu atau area tengah bahu juga bisa menjadi titik pijat untuk sakit kepala. Tekan area ini dengan gerakan melingkar kurang lebih 10 menit. Setelah itu beralih dan kembali lagi mengulangi pada sisi yang berlawanan. Pijatan pada titik ini akan sangat membantu meredakan sakit leher, kekakuan leher, hingga mencegah sakit kepala.

Semua titik pijatan di atas sudah banyak yang mencobanya dan terbukti dapat meredakan sakit kepala. Supaya lebih enak pijatannya, Anda bisa gunakan Plossa Press & Sooth Aromatics. Oleskan roll on Plossa pada bagian kepala yang terasa sakit, kemudian gunakan ujung tutupnya untuk melakukan pijatan. Masalah ? Plossa-in Aja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *