menghilangkan sakit kepala

Plossa.co.id – Pada zaman sekarang ini banyak orang yang sering melihat layar komputer atau laptop,  tidak hanya untuk bekerja namun juga digunakan untuk bermain game bagi para remaja. Namun sering melihat layar laptop akan membuat sakit kepala kita dan membuat menjadi tidak nyaman. Agar kamu bisa tetap beraktivitas dengan normal kamu perlu tahu cara menghilangkan sakit kepala karena sering melihat layar komputer.

Pada umumnya sakit kepala akibat sering melihat layar komputer disebabkan oleh lelahnya mata karena kurang istirahat. Untuk itu cara ampuh mengatasi masalah ini adalah dengan beristirahat, namun ada beberapa cara lain yang dapat ikut meredakan rasa sakit kepala, contohnya adalah cara-cara dibawah ini.

  1. Melatih pernapasan
    Ketika kita duduk di depan layar komputer, cobalah melakukan latihan pernapasan sambil menutup mata, coba tarik napas panjang secara perlahan, lalu buang juga secara perlahan, lakukan cara ini sampai rasa sakit kepala kita hilang.
  2. Memperbaiki posisi tubuh
    Terkadang ketika kita berada di depan komputer atau laptop, kita duduk dalam posisi yang salah. Contohnya terlalu bungkuk karena kurang jelas dalam melihat layar, selain dapat membuat sakit kepala posisi ini juga dapat membuat sakit punggung. Untuk itu pentingnya memperbaiki posisi tubuh saat berada di depan laptop atau komputer menjadi penting. Kamu bisa mengatur tubuh kamu seperti ini.
    • Posisi layar komputer sejajar dengan mata kamu, setidaknya layar komputer berjarak 50-60 cm dari mata kamu.
    • Posisi kursi jangan terlalu tinggi, usahakan kaki masih bisa menapak lantai.
    • Cobalah usahakan lengan tidak bertumpu pada keyboard
    • Jika posisi bahu kurang nyaman saat mengetik, cobalah atur posisi sehingga bahu menjadi lebih nyaman.
  1. Mengatur pencahayaan
    Selain posisi tubuh dan posisi layar, mengatur pencahayaan juga dapat membantu mengurangi rasa sakit kepala akibat terlalu lama melihat layar komputer. Cahaya yang terlalu terang akan membuat mata kamu menjadi cepat lelah dan sakit. Namun ketika berada di ruangan yang terlalu gelap juga kurang baik bagi mata, karena dapat membuat mata bekerja lebih keras. Solusinya adalah berada di tempat dengan cahaya yang cukup dengan cahaya layar yang tidak terlalu terang juga.
  2. Menggunakan aromatherapy dari Plossa
    Saat kamu sedang sakit kepala akibat terlalu lama melihat layar laptop atau komputer, salah satu cara meredakannya dengan cepat adalah dengan menggunakan PLOSSA, kamu bisa menghirup aromatherapy dari Plossa untuk meredakan rasa sakit kepala kamu, selain itu kamu juga bisa mengoleskan Plossa di leher agar membuat kamu menjadi lebih nyaman dan kepala tidak tegang.

Itulah beberapa cara dari kami dalam menghilangkan rasa sakit kepala karena terlalu lama melihat layar komputer semoga dapat bermanfaat untuk kamu semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *