tips menghindari masuk angin saat bepergian

Plossa.co.id – Kamu pernah gak sih terkena masuk angin saat berpergian, pasti kurang nyaman ya, disaat harus merasakan hal menyenangkan saat berpergian ke tempat wisata malah kena masuk angin. Masuk angin itu bukanlah penyakit, masuk angin itu adalah beberapa kondisi gangguan kesehatan seperti flu, maag, hidung tersumbat dan demam. Agar kamu tidak terkena masuk angin saat berpergian kamu perlu mempersiakan beberapa hal, dan berikut ini adalah tips menghindari masuk angin saat berpergian.

  1. Menggunakan jaket tebal
    Saat kamu ingin berpergian, khususnya menggunakan kendaraan sepeda motor persiapkanlah jaket yang tebal, jaket yang tebal akan melindungi kamu dari suhu udara yang dingin, apalagi saat ini sedang memasuki musim hujan. Kamu bisa memilih jaket yang tebal serta nyaman.
  2. Minum minuman hangat
    Ketika kamu berpergian usahakan untuk meminum minuman yang hangat seperti teh atau susu hangat yang dapat ditambahkan dengan madu atau jahe. Minuman hangat akan menaikan sirkulasi darah serta mengatur asam lambung.
  3. Kurangin minum Es
    Terlalu banyak mengonsumsi es dapat mengakibatkan gejala seperti flu dan bantuk, air es atau air dingin dapat mengecilkan pembuluh darah yang dapat menimbulkan pembendungan atau kongesti. Saat terjadi pada hidung, selaput atau mukosa akan membesar dan mengeluarkan banyak cairan sehingga menimbulkan pilek. Selain itu air es juga dapat menyebabkan perut kembung karena kontraksi otot pada selaput lendir di lambung sehingga menimbulkan gas.
  4. Makan terlebih dahulu sebelum berpergian
    Saat ingin berpergian lebih baik makan terlebih dahulu, karena dapat menghindari dari rasa lapar serta tidak membuat perut kosong yang dapat mengakibatkan iritasi lambung serta dapat menimbulkan rasa mual dan muntah. Usahakan makan dengan porsi yang cukup dan jangan terlalu berlebihan, kamu juga bisa mengurangi makanan berlemak tinggi dan mengandung gas tinggi seperti makanan pedas.
  5. Hindari merokok dan minuman yang mengandung kafein
    Untuk kaum adam menikmati rokok dan kopi saat perjalanan adalah sebuah hal yang biasa, namun ternyata kebiasaan ini dapat menimbulkan masuk angina, karena dapat mengakibatkan pembuluh darah di tangan serta kaki menyempit, sehingga membuat telapak tangan dan kaki menjadi dingin. Dalam keadaan ini tubuh sangat mudah terkena masuk angin.
  6. Mempersiapkan obat dan pereda masuk angin
    Untuk mengantisipasi gejala masuk angina kamu bisa mempersiapkan obat-obatan serta alat pereda gejala masuk angin seperti Plossa. Kamu bisa membawa Plossa karena dapat berfungsi sebagai In haller, roll on, alat kerokan dan relaksasi. Menghirup aromatherapy dari Plossa akan membuat kamu menjadi lebih segar.

Itulah beberapa tips dari kami untuk kamu untuk menghindari gejala masuk angin saat berpergian. Semoga dapat bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *