cara menghilangkan sakit kepala

Plossa – Semua orang pasti pernah mengalami sakit kepala atau pusing. Kamu pasti juga pernah kan? Di tengah-tengah aktivitas sakit kepala sering kali mengganggu dan membuat konsentrasi buyar. Walaupun bukan tergolong penyakit yang serius namun sakit kepala tidak bisa diremehkan begitu saja, kamu harus bisa menghilangkan sakit kepala dengan cepat.

Kebanyakan orang memilih obat pereda nyeri ketika sakit kepala menyerang. Obat memang bisa menghilangkan sakit kepala, namun tidak baik jika dikonsumsi secara terus menerus. Mengkonsumsi obat secara terus menerus dapat menimbulkan efek samping yang akan menambah masalah kesehatan mu.

Menghilangkan Sakit Kepala dengan Mudah dan Cepat

Perlu kamu ketahui bahwa menghilangkan sakit kepala tidak hanya dengan obat saja, ada banyak cara lain yang bisa meredakan sakit kepala. Berikut ada Tips Menghilangkan Sakit Kepala dengan Cepat yang bisa kamu lakukan agar tidak mengganggu aktivitas mu.

1. Istirahat dan Matikan Lampu

Jika sedang di rumah, kamu bisa melakukan tips ini. Istirahat merupakan cara yang efektif untuk meredakan sakit kepala. Usahakan istirahat di ruangan yang tidak berisik dan coba matikan lampu, karena cahaya dapat menyebabkan sakit kepala semakin memburuk.

2. Pijat pada bagian leher dan pelipis

Saat sakit kepala menyerang, cobalah untuk memijat bagian yang terasa sakit selama beberapa saat. Gerakan ini dapat melancarkan peredaran darah dan meredakan sakit kepala. Pijat bagian yang sakit menggunakan jari telunjuk dan ibu jari.

Lakukan pijatan ringan tanpa berhenti selama beberapa detik, lalu lepaskan. Ulangi lagi sampai sakitnya berkurang.

3. Jangan Melewatkan Makan dan Perbanyak Minum

Makan teratur sangat lah penting, terutama sarapan. Jika kamu melewatkan sarapan otomatis badan akan lemas, pusing, lesu, tidak konsentrasi dan lainnya. Untuk itu jangan sampai kamu sekalipun lupa atau melewatkan makan.

Perbanyak minum juga penting, jika kamu kurang minum otomatis kamu akan mengalami dehidrasi. Dehidrasi juga dapat menyebabkan kamu sakit kepala.

4. Kompres Kepala

Kompres kepala juga dapat meredakan sakit kepala. Namun harus kamu perhatikan sakit kepala apa yang dialami. Jika sakit kepala tegang kamu bisa tempelkan lehermu di bantal hangat. Jika sakit kepala sinus, kompres bagian yang sakit hingga beberapa saat.

Jika kamu mengalami sakit kepala migrain, sebaiknya kamu kompres dengan es batu yang dibungkus oleh kain atau semacamnya.

5. Gunakan Minyak Angin

Biasanya orang yang mengalami sakit kepala akan mengoleskan kepalanya dengan minyak angin. Minyak angin akan memberikan efek hangat yang bisa meredakan sakit kepala. Minyak angin juga lebih mudah dibawa karena ukurannya yang relatif kecil, sehingga ketika sakit kepala menyerang bisa segera teratasi.

Itulah Tips Menghilangkan Sakit Kepala dengan Cepat yang bisa kamu lakukan. Semoga Bermanfaat dan Jangan lupa gunakan Plossa Press & Soothe Aromatics ya, Plossa bisa memberikan efek hangat dan rileks yang bisa meredakan sakit kepala mu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *