menghangatkan tubuh saat cuaca dingin

PlossaMenghangatkan tubuh saat cuaca dingin bisa dilakukan dengan apa saja. Ketika cuaca sedang dingin tubuh biasanya menggigil secara spontan. Untuk mengatasinya, bisa dengan menggunakan baju berlapis-lapis atau berbahan tebal. Selain itu, bisa juga dengan mematikan AC. Ketahui tips lainnya yang juga bisa dilakukan dalam menghangatkan tubuh.

Tips Mudah Menghangatkan Tubuh Saat Cuaca Dingin

Minuman Hangat

Ketika tubuh terasa dingin maka dibutuhkan asupan yang dapat memberikan rasa hangat, salah satunya dengan mengonsumsi minuman yang hangat. Anda bisa minum teh manis hangat, air jeruk hangat dan juga kopi hangat. Rasa hangat yang berasal dari minuman tersebut dapat meredakan suhu dingin yang Anda rasakan.

Menggunakan Plossa Press & Sooth Aromatics

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan produk dari Enesis Grup yang satu ini. Plossa memiliki fungsi 4in1 yang dapat meredakan berbagai macam masalah tubuh seperti masuk angin, sakit kepala, pegal-pegal dan juga hidung tersumbat. Selain itu, kandungan eucalyptus di dalam plossa juga dapat memberikan sensasi hangat pada tubuh saat cuaca sedang dingin.

Menggunakan Pakaian Hangat

Saat cuaca sedang dingin sebaiknya hindari penggunaan pakaian yang berbahan tipis. Gunakan pakaian yang hangat seperti sweater dan jaket. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan syal yang tebal untuk menghangatkan area leher.

Jika Anda berada di luar ruangan dengan kondisi cuaca yang sangat dingin, sebaiknya gunakan sarung tangan supaya tangan Anda tidak gemetar atau mengigil.

Menggunakan Selimut

Di beberapa negara saat cuaca dingin menyerang para warga tinggal menyalakan alat pemanas ruangan. Namun, alat ini masih sangat jarang di Indonesia. Maka dari itu, cara yang paling ampuh untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin yaitu dengan menggunakan selimut yang tebal.

Memakai Koran dan Kardus

Mungkin masih sedikit orang yang tahu kalau koran dan kardus ternyata dapat membuat kondisi tubuh tetap hangat saat cuaca dingin. Cara ini seringkali digunakan oleh orang-orang yang tinggal dijalanan. Caranya sangat mudah, lipat koran atau kardus kemudian masukkan ke dalam pakaian Anda, dengan begitu suhu dingin akan tertahan oleh lapisan koran atau kardus tersebut.

Jangan Tidur Di Lantai

Ketika cuaca sedang dingin maka lantai keramik juga akan terasa dingin. Maka dari itu, sebaiknya jangan tidur di atas lantai saat cuaca sedang dingin, karena suhu dingin yang berasal dari keramik dapat mempengaruhi suhu tubuh juga.

Maka dari itu, tidur lah di atas kasur atau setidaknya lapisi lantai dengan kain yang tebal terlebih dahulu agar tidak terasa dingin.

Silahkan Anda coba cara yang ada diatas untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin menyerang. Sangat disarankan untuk tidak keluar rumah karena jika cuacanya sangat dingin dapat membuat kondisi kesehatan tubuh menurun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *