sakit kepala mencengkeram

Plossa.co.id – Pernakah kamu merasakan sakit kepala mencengkeram? Pasti sangat menganggu dan membuat kamu merasa tidak nyaman. Sakit kepala tegang mencengkeram biasa disebut juga tension headache bisa terjadi secara tiba-tiba. Biasanya akan terasa menganggu di sekitar mata, tengkuk, serta pundak. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab penyakit ini. Namun biasanya sakit kepala tegang bisa muncul karena beberapa penyebab seperti, kurang tidur, stress, terlambat makan dan kelelahan.

Ini gejala sakit kepala tegang

Untuk mengatasi sakit kepala tegang secara dini, kita perlu tahu apa saja gejala yang timbul, biasanya seseorang mengalami sakit kepala tegang dengan ditandai gejala berikut:

  • Terasa nyeri dibagian otot sekitar kepala, leher hingga pundak serta tengkuk
  • Kepala kita terasa berdenyut saat baru bangun tidur atau saat berdiri dari posisi duduk
  • Sulit tidur dan tubuh terasa lelah
  • Biasanya sakit kepala mencengkeram dibagian depan dan atas akan terjadi saat siang hari dan semakin parah menjelang sore hari

Tips mengatasi sakit kepala tegang

Rasa nyeri yang ditimbulkan sakit kepala tegang akan reda dengan tips-tips berikut ini.

  1. Langkah pertama yang kita bisa lakukan ketika mengalami sakit kepala tegang adalah menghentikan segala aktivitas, karena jika kita tetap memaksakan akan menambah rasa nyeri di kepala serta membuat tubuh menjadi lebih lemah.
  2. Langkah selanjutnya kamu bisa istirahat dengan berbaring di sofa atau tempat tidur, lalu kamu bisa meminta keluarga atau teman untuk mengompres bagian dahi dengan menggunakan air hangat.
  3. Untuk menghilangkan sensasi pusing kamu bisa mengoleskan Plossa pada bagian pilipis, dahi serta daerah pundak dan leher, kamu juga bisa menghirup aromatherapy dari Plossa agar terasa lebih segar.
  4. Agar kamu tidak kekurangan cairan tubuh minumlah air mineral agar cairan dalam tubuh kamu terpenuhi dan meningkatkan kadar oksigen dalam otak.
  5. Untuk meredakan sakit kepala tegang kamu juga bisa mengonsumsi obat yang mengandung paracetamol dan jika sakit kepala belum mereda juga segeralah pergi ke dokter untuk memeriksakan kondisi sakit kepala kamu agar tidak menjadi lebih parah.

Itulah beberapa tips singkat dari kami mengenai cara mengatasi sakit kepala tegang mencengkeram, semoga dapat bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *