mengatasi sakit kepala saat masuk angin

Plossa Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang pernah dirasakan oleh hampir semua orang. Namun, ternyata ada beragam jenis sakit kepala dan sudah ada kategorinya secara medis. Cara mengatasi sakit kepala setiap jenisnya tentu juga berbeda.

Dalam hal ini, sangatlah penting untuk benar-benar tahu secara spesifik tentang sakit kepala yang dialami sehingga bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

Macam Macam Sakit Kepala yang Umum Dialami

Ada banyak ragam sakit kepala yang bisa dialami. Dari sekian banyak yang ada tersebut, ada beberapa yang terbilang sangat umum dan sering dialami oleh banyak orang. Macam macam sakit kepala bisa menjadi informasi dan memang sakit kepala berikut tentu tidak terlalu asing bagi banyak orang.

Sakit Kepala karena Tegang

Sesuai namanya, sakit kepala ini terjadi karena adanya ketegangan pada otot atau bagian tubuh tertentu. Biasanya ini akan dirasakan pada area bagian belakang kepala dan kemudian menjalar ke area kepala bagian depan. Nyeri dari sakit kepala ini paling umum akan sangat dirasakan di area leher serta bagian kepala area belakang. Ini umum terjadi karena seseorang terlalu lelah atau mengalami stres yang berlebihan.

Migrain

Migrain tentu sudah sering didengar dan sekarang juga sudah semakin banyak obat yang beredar untuk meredakan efek dari sakit kepala ini. Migrain ini biasanya juga disebut sebagai sakit kepala sebelah. Sampai saat ini, masih belum benar-benar diketahui penyebab utama dari migrain ini.

Namun, saat ini banyak yang beranggapan bahwa kondisi ini diakibatkan oleh perubahan yang terjadi di pembuluh darah ke otak serta faktor genetik. Sesuai namanya, sakit kepala ini tidak dialami di seluruh bagian kepala, tapi hanya di salah satu sisi kepala saja. Namun, efek dari migrain bisa cukup berat dan dampaknya bisa berhari-hari.

Cluster

Sakit kepala yang selanjutnya adalah cluster. Ini akan mudah dikenali dari efek yang muncul. Seseorang yang menderita cluster ini akan merasakan seolah kepalanya sakit sekali dan ada sensasi seperti terbakar ataupun rasa seperti ditusuk-tusuk. Sensasi yang muncul ini sangat terasa dan bahkan bisa jadi tak tertahankan. Efek ini bisa muncul dua atau tiga kali dalam sehari dan ini bisa berlangsung selama berhari-hari. Ini biasanya muncul karena pengaruh dari gaya hidup dan pola makan. Konsumsi obat-obatan tertentu juga bisa memicu penyakit ini.

Mengatasi Sakit Kepala Saat Masuk Angin

Secara medis sebenarnya masuk angin itu bukanlah suatu penyakit melainkan gangguan pada kinerja sistem tubuh sehingga menimbulkan gejala tertentu seperti tidak enak badan, tubuh terasa lemas, mual dan juga sakit kepala.

Nah, kondisi sakit kepala saat masuk angin ini terbilang kondisi sakit kepala yang ringan. Tidak harus ke dokter, cukup ke melakukan pengobatan di rumah saja. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi sakit kepala saat masuk angin.

Minum Paracetamol

Sudah bukan rahasia umum jika paracetamol menjadi obat paling ampuh untuk meredakan sakit kepala. Sekarang ini sudah banyak merek obat sakit kepala yang mengandung paracetamol dan sudah beredar di pasaran. Namun, pilih lah yang dosisnya tidak terlalu tinggi dan juga pastikan kalau kamu tidak alergi dengan obat-obatan.

Melakukan Peregangan

Terkadang, sakit kepala juga bisa disebabkan oleh otot dan syaraf pada bagian kepala hingga leher terlalu tegang karena terlalu sering menunduk atau terlalu lama tidur. Kamu bisa melakukan sedikit peregangan dengan cara memutar kepala sebanyak 8 kali.

Lalu menggerakan kepala ke kiri dan ke kanan masing-masing sebanyak 8 kali. Lakukan gerakan tersebut secara bertahap sampai kepala kamu terasa lebih ringan.

Mengoleskan Plossa

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan Plossa untuk mengatasi sakit kepala saat masuk angin. Plossa Press & Sooth Aromatics merupakan produk dari Enesis Grup dengan konsep 4 in 1 yang dapat mengatasi berbagai masalah pada tubuh, salah satunya untuk meredakan sakit kepala.

Oleskan Plossa pada bagian kepala yang terasa sakit, bisa juga dioleskan pada bagian tengah kepala. Kemudian, kamu gunakan ujung tutupnya yang menonjol untuk memijat, terus lakukan hingga kepala kamu terasa ringan dan rileks kembali.

Selain untuk sakit kepala, plossa juga bisa digunakan untuk kerokan dan juga mengatasi hidung tersumbat dengan menghirup bagian in healer pada Plossa.

Jika sakit kepala tidak kunjung sembuh atau malah semakin bertambah parah, maka sebaiknya kamu cek ke dokter untuk melakukan pemeriksaan secara lebih detail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *