sakit kepala karena benturan

Plossa Sakit kepala mungkin pernah atau malah sering dialami banyak orang. Penyebabnya sangat beragam, mulai dari masuk angin, stress, hingga karena terbentur sesuatu. Biasanya sakit kepala karena benturan ini memang tidak bisa hilang dengan cepat.

Sehingga membutuhkan penanganan yang tepat agar tidak menimbulkan cedera yang lebih parah. Namun, Anda tidak perlu khawatir berikut ini beberapa langkah untuk menghilangkan sakit kepala akibat mengalami benturan.

Tips Meredakan Sakit Kepala Karena Benturan

Tidur yang Cukup

Istirahat yang cukup sangat direkomendasikan oleh dokter untuk membantu mempercepat penyembuhan kepala yang sakit akibat terbentur sesuatu. Perlu Anda tahu, bahwa kepala yang sakit karena terbentur sesuatu bisa dapat menyebabkan gegar otak ringan sehingga tidak boleh diatasi dengan sembarangan.

Maka dari itu, dokter merekomendasikan tidur atau istirahat secara total sebagai cara utama untuk menyembuhkan sakit kepala karena benturan sehingga otot kepala tidak tegang dan rasa sakit yang dirasakan bisa segera mereda

Hindari Meminum Obat Asal-Asalan

Ketika Anda mengalami benturan dan sakit kepala menjadi gejala yang mengikutinya, jangan langsung menggunakan obat-obatan dari warung untuk mengobatinya. Pengobatan asal-asalan ini bukannya bisa membantu mengatasi sakit kepala malah dapat menyebabkan masalah yang lebih bahaya untuk otak Anda.

Biasanya dokter akan menggunakan obat-obatan seperti Tylenol. Akan tetapi obat ini harus disertai dengan resep dokter. Sebaiknya jangan asal memilih obat untuk dikonsumsi, apalagi obat anti inflamasi seperti aspirin dan ibuprofen. Obat ini bisa membahayakan bagi Anda yang mengalami cedera kepala ringan.

Berikan Kompres Dingin

Ketika Anda mengalami benturan sehingga membuat kepala terasa sakit maka sebaiknya melakukan kompres air dingin untuk membantu meredakan memar atau luka karena benturan tersebut.

Dengan menggunakan kompres air dingin, pembuluh darah akan menyempit sehingga dapat mengurangi rasa bengkak dan nyeri pada bagian yang terbentur. Biasanya air dingin juga menjadi salah satu cara untuk membantu mengatasi masalah sakit kepala karena vertigo.

Saat Anda mengalami benturan dan mengalami sakit kepala, sebisa mungkin untuk tidak melakukan aktivitas fisik terlebih dahulu seperti olahraga. Jika bisa segera hubungi dokter supaya kondisi ini tidak makin memburuk dan mendapatkan perawatan yang lebih serius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *