virus corona bayi

Plossa Ketika suami istri dikaruniai seorang anak, itu adalah sebuah harta yang paling berharga. Ketika seorang anak lahir ke dunia maka sebagai orang tua, pasti akan memenuhi kebutuhan dan memberikan perlindungan dengan luar biasa. Orang tua pasti akan mengusahakan dengan baik agar si buah hati tetap aman, apalagi di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini.

Bagi semua orang tua kesehatan buah hati adalah yang paling utama. Namun untuk menjaga kesehatan buah hati tidaklah mudah. Mengapa? Karena biasanya di umur seperti itu kekebalan tubuh anak masih belum bertumbuh secara sempurna. Ditambah lagi dengan keadaan lingkungan serta perubahan cuaca. Jadi tidak heran jika si buah hati mudah sekali tertular flu.

Ketika si buah hati terkena flu atau cacar, maka biasanya orangtua akan merasa panik dan khawatir. Terlebih lagi dengan wabah yang sedang terjadi saat ini, yaitu penularan virus corona. Virus corona merupakan virus yang tidak memandang usia. Siapa saja bisa terinfeksi termasuk si buah hati. Fatalnya, jika kekebalan tubuh tidak kuat maka bisa mengakibatkan kematian.

Orang dewasa saja khawatir dengan penularan virus ini. Apalagi orangtua yang memiliki buah hati. Jelas perlindungan yang besar akan diberikan agar tidak tertular. Lalu tindakan seperti apa yang harus dilakukan untuk melindungi buah hati dari serangan virus corona? Berikut tips dan penjelasannya.

  • Rajin mencuci tangan

Menjaga kesehatan anak adalah wajib hukumnya bagi semua orangtua. Apalagi di masa wabah seperti ini. Maka mulai ajari dan biasakanlah si buah hati untuk rajin mencuci tangan sebab ini adalah langkah awal untuk mencegah serangan virus.

Jadikan hal ini sebagai kebiasaan yang harus dilakukan terus menerus misalnya ketika batuk, selesai bermain, dari toilet selesai menyentuh hewan bahkan jika ingin makan. Dengan pencegahan seperti ini maka resiko anak tertular virus apapun termasuk corona akan kecil.

  • Menggunakan masker

Penggunaan masker juga sangat diperlukan oleh si buah hati. Menggunakan masker merupakan salah satu pencegahan juga yang dapat membantu penyebaran virus. Pastikan anda membeli masker untuk ukuran anak dan jangan lupa ajari mereka cara menggunakan dan melepas masker dengan benar.

  • Makanan bergizi

Memberikan makanan yang bergizi dan sehat tidak kalah pentingnya untuk melindungi buah hati dari serangan virus corona. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga sulit untuk terinfeksi.

  • Berolahraga

Virus tidak akan bisa dengan mudah masuk kedalam tubuh jika anak memiliki imun yang kuat. Untuk mencegah serangan virus ini maka orangtua harus membantu si buah meningkatkan daya tahan tubuhnya. Caranya? Dengan mengajak berolahraga setiap hari.

Olahraga seperti apa? Pilihlah olahraga yang paling disukai anak. Apapun bentuk olahraganya yang penting si buah hati bisa bergerak dengan aktif. Ketika malas bergerak maka resiko terkena penyakit atau virus akan sangat mudah.

Banyak hal yang bisa dilakukan agar si buah hati tetap terlindung dari serangan virus selain yang tertulis diatas. Seperti untuk tetap berada dirumah, menjaga jarak dengan orang lain, menjaga kebersihan si buah hati serta menghindari keramaian.

Selain melakukan tips yang disebutkan tadi, berikan juga penjelasan kepada anak mengenai penting menjaga kesehatan dan seperti apa bahayanya virus corona.

Jangan lupa untuk selalu membawa Plossa Euclayptus kemanapun Anda pergi. Kandungan eucalyptus di dalamnya bukan hanya dapat memberikan kesegaran pada tubuh tapi juga dapat melawan kuman dan bakteri. Masalah ? Plossa-in aja…!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *