tips liburan aman

Plossa Akhir tahun biasanya paling banyak digunakan untuk liburan bersama keluarga tercinta. Namun, di masa pandemi seperti ini tentu harus berfikir dua kali jika ingin mengajak keluarga. Pasalnya, virus corona masih menyebar dimana-mana dan belum tuntas sepenuhnya. Tidak heran jika kita perlu berhati-hati jika akan melakukan aktivitas di luar rumah, termasuk aktivitas liburan. Meski begitu, bukan tidak mungkin bagi Kamu untuk liburan bersama keluarga atau teman. Hal yang paling penting adalah Kamu memilih liburan yang aman dan nyaman. Lalu, apa saja tips liburan yang aman dan nyaman selama pandemi?

Tips Liburan Aman dan Nyaman Selama Masa Pandemi Corona

Pilih tempat wisata yang aman

Saat ini, sudah banyak sekali destinasi wisata yang mulai dibuka kembali setelah tutup beberapa bulan sejak virus corona melanda. Dalam memilih tempat wisata, pastikan tempat wisata tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah. Membatasi jumlah pengunjung, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, serta melakukan pengecekan suhu badan merupakan beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh tempat wisata yang boleh Kamu kunjungi. Dengan memilih tempat wisata yang tepat, maka penularan virus corona bisa dicegah.

Gunakan kendaraan pribadi

Jika ingin lebih aman dan nyaman selama liburan di masa pandemi, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi. Pasalnya, kendaraan umum belum tentu aman dari penyebaran virus corona. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memakai kendaraan pribadi saja. Jika terpaksa menggunakan kendaraan umum, maka pastikan kendaraan umum tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan yang sesuai.

Gunakan masker

Saat ini, masker wajib digunakan ke mana pun kita pergi. Pemakaian masker sangat berguna untuk membantu melindungi kita dari penularan virus corona. Selain wajib memakai masker, sebainya Kamu juga membawa masker lain sebagai ganti. Jika masker yang dipakai sudah kotor atau terlalu lama digunakan, segera ganti dengan masker yang baru. Tujuannya adalah supaya fungsi masker yang digunakan bisa bekerja maksimal.

Supaya nafas terasa plong saat memakai masker, kamu bisa mengoleskan roll on pada Plossa Sooth & Aromatics di bagian luar masker. Kandungan Eucalyptus di dalamnya dapat membuat nafas lebih ringan.

Patuhi aturan jaga jarak

Tempat wisata yang menerapkan protokol kesehatan pasti akan memberikan anjuran jaga jarak kepada semua pengunjung yang datang. Sebagai pengunjung, Kamu tentu harus mematuhi aturan tersebut. Jaga jarak minimal 1 meter dengan pengunjung lainnya. Membatasi interaksi dengan orang lain akan sangat baik untuk meminimalisir terjadinya penularan virus yang biasanya terjadi tanpa disadari.

Rajin cuci tangan

Biasanya, ada banyak tempat cuci tangan di destinasi wisata. Manfaatkan fasilitas tersebut untuk mencuci tangan agar tangan selalu dalam keadaan bersih. Pastikan menggunakan sabun pribadi untuk mencuci tangan dan jangan digunakan bersamaan dengan orang lainnya. Selain itu, Kamu juga bisa menggunakan hand sanitizer untuk memastikan tangan bebas dari kuman.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan agar liburan lebih aman dan nyaman. Satu lagi yang perlu diperhatikan, yaitu jangan jajan atau makan sembarangan. Jauh lebih baik jika Kamu membawa bekal atau makan dari rumah. Selain kebersihannya terjaga, Kamu juga bisa meminimalisir berinteraksi dengan orang lain saat di tempat makan. Yuk, patuhi protokol kesehatan agar tetap aman dari virus corona saat liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *