sakit kepala

Plossa – Penyakit sakit kepala tentu sangat mengganggu aktivitas, orang yang mengalami sakit kepala tentu merasa tidak berdaya, tubuh lemas dan terkadang mual hingga muntah adalah hal yang dirasakan penderita sakit kepala.

Sakit kepala dapat terjadi di bagian kepala sebelah kiri dan kanan, penyebabnya berbagai macam diantaranya adalah dari pola hidup sehat yang tidak terjaga, kurangnya olahraga, hingga faktor aktivitas sehari-hari yang dapat menyebabkan sakit kepala. Lalu bagaimana cara menghilangkan sakit kepala sebelah kiri?

Sebenarnya sakit kepala dapat hilang dengan sendirinya, namun jika sakit kepala sudah sampai tahap yang kronis, rasa nyeri yang timbul akan memakan  waktu lama, untuk itu pergilah ke dokter untuk memeriksakan kondisi diri kamu. Jika anda mengalami sakit kepada sebelah kiri, berikut ini adalah tips untuk menghilangkan sakit kepala sebelah kiri.

  1. Tidur/ Istirahat

Ketika sakit kepala muncul, segerahlah cari tempat untuk rebahan, kamu bisa tidur untuk menghilangkan rasa nyeri akibat sakit kepala, tenangkan fikiran kamu dan coba lemaskan bagian kepala dan pundak kamu.

  1. Mengatur napas secara perlahan

Stres bisa mengakibatkan sakit kepala, ketika beban fikiran sedang tinggi, cobalah untuk duduk dan tutup mata kamu lalu tarik napas secara perlahan, lakukan cara ini satu sampai 4 kali dan kamu bisa rasakan sakit kepala kamu akan mulai hilang.

  1. Memijat bagian kepala yang sakit

Untuk mengurangi rasa sakit kepala, kamu bisa memijat bagian kepala kamu yang sakit, jika kamu kurang bisa memijat, mintalah teman atau orang disekitar kamu untuk memijat kepala kamu. Kamu bisa memijat secara ringan 7-15 detik secara intens, lalu lepaskan lakukan cara ini sampai sakit kepala kamu hilang.

  1. Minum obat pereda rasa nyeri

Meminum obat adalah salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan rasa nyeri, kamu bisa meminum obat aspirin, ibuprofen, naproksen, acetaminophen, dan lain-lain.

  1. Jauhi gadget sementara

Ketika beban pekerjaan menumpuk, dan kamu harus melihat layar laptop secara terus menerus, berikan waktu sekitar 15 menit untuk mengistirahatkan mata kamu, kamu bisa berjalan-jalan mencari udara segar atau mengobrol bersama temanmu.

Selain itu ketika kamu menggunakan gadget, coba kamu atur cahaya yang ada pada laptop atau hp kamu, karena cahaya tersebut bisa membuat mata kamu lelah, kamu bisa juga menggunakan kaca mata anti radiasi untuk membuat mata kamu tidak lelah melihat cahaya.

  1. Kompres dengan air dingin/hangat

Cara selanjutnya adalah dengan mengkompres kepala kamu, kamu bisa mengkompres kening kepala kamu dan bagian belakang leher dengan air hangat, dengan cara ini bisa melancarkan peredaran darah dan membuat otot-otot kepala yang tadinya kaku menjadi kendur.

Selain itu kamu bisa mengkompres kepala kamu yang terasa sakit dengan air dingin, kamu bisa menggunakan sapu tangan atau handuk kecil untuk membalu es batu dan ditempatkan di kepala bagian yang sakit. Rasa dingin dari es batu dapat mengecilkan pembuluh darah, saat pembuluh dari mengecil tekanan terhadap saraf-saraf dikepala menjadi berkurang.

  1. Menghirup aromaterapi

Selain 6 cara diatas, salah satu cara yang mampu mengurangi rasa sakit kepala sebelah kiri adalah dengan menghirup aromaterapi, kamu bisa menggunakan alat aromaterapi seperti PLOSSA, keuntungan kamu menggunakan Plossa Soothe & Aromatics selain bisa menghirup aromaterapi kamu juga bisa menggunakan roll on yang dapat kamu oleskan di sekitar leher dan alis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *