sakit kepala

Plossa Ponsel memang menjadi benda yang tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari kita untuk sekarang ini. Banyak hal dilakukan dengan menggunakan ponsel, salah satunya menyangkut pekerjaan. Sering kali kita juga akan mencari hiburan lewat ponsel dengan menonton film atau bermain game.

Namun, nyatanya terlalu sering memainkan HP bukanlah sesuatu yang baik bagi kesehatan. Sebab, HP sendiri memiliki radiasi yang dapat membuat tubuh kita jadi sakit dan gampang lelah. Salah satu yang sering dialami saat kelamaan memainkan ponsel ialah sakit kepala.

Cara Atasi Sakit Kepala Karena Radiasi HP

Untuk hal ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika kepala mulai terasa sakit. Beberapa cara tersebut di antaranya adalah:

Mengonsumsi Air Putih yang Cukup Untuk Tubuh

Jika kamu mengalami sakit kepala karena radiasi HP, hal itu terjadi karena aliran darah pada otak tidak mengalir dengan lancar. Maka dari itu, dianjurkan untuk sering-sering minum air putih agar aliran darah tersebut bisa lancar dan sakit kepala yang diakibatkan radiasi HP bisa lebih berkurang.

Minum Teh Hangat

Ada lagi cara yang bisa kamu coba supaya rasa sakit karena radiasi HP ini berkurang. Caranya yaitu dengan meminum teh hangat yang mana antioksidan yang terkandung di  dalamnya sangat berperan penting dalam proses meredakan sakit kepala tersebut.

Melakukan Peregangan

Saking serunya bermain ponsel, kadang kala kita tidak sadar bahwa telah memainkannya dengan posisi yang salah. Sehingga dapat juga memicu terjadinya sakit kepala. Untuk hal yang satu ini kamu bisa mencoba melakukan peregangan sedikit saja di area kepala dan juga leher. Sebab, dengan peregangan inilah maka kamu bisa rileks lagi dan perlahan mengurangi sakit kepala tersebut.

Minum Minuman Jahe Hangat

Minuman jahe juga dipercaya dapat meredakan sakit karena radiasi HP. Karena terdapat kandungan bahan tertentu di dalamnya yang diyakini bisa menghilangkan sakit kepala tersebut secara perlahan. Selain itu, minuman jahe juga dapat membuat tubuh menjadi hangat dan sedikit rileks.

Minum Obat Paracetamol

Jika rasa sakitnya masih belum hilang dengan beberapa cara yang alami di atas, maka kamu bisa mencoba untuk minum paracetamol terlebih dahulu. Karena obat tersebut dapat membuat rasa sakit yang kamu alami menjadi hilang. Tapi, dianjurkan untuk menggunakannya dengan tidak berlebihan alias paling tidak 3 hari saja atau saat sakitnya sudah tidak ada.

Mengoleskan Plossa Soothe & Aromatics

Plossa memiliki roll on yang bisa kamu oleskan ke bagian kepala yang sakit. Selain itu, bisa juga dioleskan pada bagian leher lalu dikerok menggunakan bagian tutupnya. Maka dari itu, jangan lupa untuk selalu membawa Plossa Soothe & Aromatics.

Namun, kamu sangat disarankan untuk pergi ke dokter jika memang sakit yang dirasakan cukup parah dan tak kunjung sembuh. Setidaknya untuk berjaga-jaga agar tak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Terpapar radiasi HP secara terus-menerus dalam waktu yang sangat lama memang sangat berbahaya. Itulah mengapa sebaiknya kamu mulai mengurangi intensitas bermain HP dan menggunakannya saat ada keperluan yang mendesak saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *