penyebab kepala sering pusing

Plossa.co.id – Sakit kepala adalah hal yang sangat tidak menyenangkan karena dapat menganggu aktivitas kita, seperti bekerja, atau rutinitas harian lainya. Sakit kepala bisa menyerang siapa saja, dari anak kecil hingga lanjut usia. Banyak penyebab munculnya sakit kepala seperti contohnya migrain, vertigo, sakit kepala belakang dan lain-lain, namun ternyata ada beberapa hal selain medis yang dapat menyebabkan sakit kepala. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Stres
    Stres adalah kondisi non medis yang dapat memicu sakit kepala, usahakan untuk tidak terlalu memikirkan hal-hal yang dapat mengakibatkan stres, lakukanlah beberapa hal menarik yang dapat melepaskan beban fikiran kamu. Lakukan aktivitas yang menurut kamu menyenangkan seperti berolahraga, membaca buku, berendam di air hangat dll.
  2. Waktu tidur tidak teratur
    Kamu  sering begadang atau bermain gadget hingga larut malam? Sebaiknya kurangi mulai sekarang karena hal ini akan menganggu waktu tidur kamu, akibatnya adalah memicu sakit kepala. Biasanya sakit kepala akan muncul saat sehabis bangun tidur. Usahakan untuk tidur serta bangun pada waktu yang sama setiap harinya. Sehingga akan menghindari munculnya sakit kepala.
  3. Tidak menjaga pola makan
    Pola makan serta asupan makanan yang baik akan membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat, sebaliknya buruknya pola makan akan berdampak munculnya berbagai macam penyakit seperti sakit kepala. Usahakan untuk mengatur jam makan kamu secara tepat waktu dan memilih asupan gizi dalam makanan seperti sayur, protein rendah, buah dan lemak baik.
  4. Melihat Layar gadget
    Terlalu sering melihat layer gadget seperti smartphone, tablet atau laptop juga dapat mengakibatkan sakit kepala. Terlalu lama mata kita menatap terangnya layar dapat memicu sakit kepala. Solusinya adalah dengan mengurangi aktivitas menggunakan gadget atau mengurangi keterangan layar pada gadget tersebut.
  5. Olahraga yang berlebih
    Olahraga adalah aktivitas yang dapat membuat tubuh kita menjadi sehat, namun olahraga berlebih akan mengakibatkan otot leher serta kulit kepala membutuhkan banyak darah agar dapat bersikulasi, hal ini akan mengakibatkan pelebaran pembuluh darah yang dapat menjadi pemicu sakit kepala. Usahakan untuk tidak memaksakan diri untuk berolahraga terlalu berat. Cobalah beristirahat jika tidak mampu melanjutkan olahraga.

Itulah beberapa penyebab lain selain medis yang dapat mengakibatkan sakit kepala. Jika kamu merasa sakit kepala kamu bisa menggunakan aromatherapy dari Plossa untuk mengurangi sensasi sakit kepala. Selain itu dapat menggunakan alat relaksasi serta alat pijat yang dapat kamu gunakan untuk memijat titik akupresur yang dapat mengurangi sakit kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *