Plossa Bulan Ramadhan tahun ini jelas sekali terasa berbeda ya dengan sebelumnya. Para perantau yang jauh dari keluarga tentu ingin merasakan momen kebersamaan saat hari raya lebaran di kampung halamannya. Tapi mau bagaimana lagi, pandemi ini memaksa kita harus tetap di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19/corona.

Saat masa karantina banyak sekali kegiatan biasa dilakukan sehari-hari berubah. Biasanya saat Ramadhan ini banyak hal yang biasa kita lakukan seperti mencari takjil, ngabuburit, belanja baju lebaran, dan lainnya.

Apalagi menjelang lebaran, banyak orang pasti mempersiapkan untuk melakukan mudik dengan menyiapkan bekal selama perjalanan, booking tiket, oleh – oleh yang dibawa, dan masih banyak lagi. Namun tahun ini sangat berbeda, pasalnya pemerintah memberi larangan mudik untuk lebaran tahun ini. Tapi, itulah jalan terbaik agar keluarga kita tetap aman dari virus corona yaitu dengan tidak mudik ketika lebaran.

Sayangi Keluarga dengan Tidak Mudik Ketika Lebaran

Pasti semua sedih tidak bisa bertemu keluarga di kampung halaman, namun kita harus menurut dengan peraturan saat ini untuk memutus rantai penyebaran virus. Kita harus tetap bertahan untuk tidak nekat melakukan mudik.

Serta dengan tidak mudik secara tidak langsung kita melindungi keluarga yang ada di kampung halaman. Karena mungkin saja kita sudah terpapar virus namun tidak menunjukan gejala, saat sampai di kampung halaman kamu malah tidak sengaja menularkannya ke keluarga. Tidak ada yang tahu kan? Maka dari itu untuk saat ini sayangi keluarga dengan tidak mudik lebaran.

Banyak kok alternatif untuk bertemu keluarga jauh tanpa harus bertemu seperti dengan melakukan video call contohnya.

Saat pandemi ini, tidak hanya kesehatan tubuh kita saja yang diuji, namun juga kesehatan mental. Itulah mengapa selama pandemi kita harus tetap berfikir positif, kurangi rasa ego untuk memenuhi keinginan pribadi, kurangi mengeluh tentang rutinitas yang tidak bisa kita lakukan dan sayangi keluarga kita dengan tidak mudik ketika lebaran. Kita pasti bisa melewati pandemi ini, stay safe everyone!!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *