penyebab sakit kepala

Plossa.co.id – Pernah gak sih kamu mengalami sakit kepala sehabis kehujanan? pasti kita percaya setelah kehujanan tubuh kita akan merasa kurang fit dan langsung terkena penyakit. Sebagian orang percaya jika sehabis kehujanan, seseorang akan mengalami penyakit seperti demam, flu hingga diare, namun apa sih yang menyebabkan timbulnya penyakit tersebut, apa benar hujan bisa menyebabkan penyakit? Berikut penjelasanya.

Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab kenapa kamu merasa pusing setelah kehujanan, diantaranya adalah.

  • Faktor Daya Tahan Tubuh
    Ketika daya tahan tubuh kamu rendah, suhu yang dingin akibat terkena air hujan akan berpengaruh terhadap tubuh kamu, perubahan suhu tubuh akan membuat tubuh mengeluarkan energi yang lebih besar, Keadaan ini akan melemahkan sistem imum yang ada didalam tubuh kamu, akibatnya kamu mudah terkena penyakit dan salah satunya adalah sakit kepala.
  • Perubahan Suhu Yang Cepat
    Saat hujan suhu disekitar kamu akan menjadi lebih dingin, suhu yang sebelumnya biasa saja akan menjadi dingin dan membuat tubuh kamu harus beradaptasi lebih cepat, Perubahan suhu inilah yang berpengaruh terhadap daya tahan tubuh kamu. Air hujan yang membasahi terus menerus kepala akan mengakibatkan suhu tubuh menjadi lebih dingin, sehingga kamu akan mengalami pusing akibat kehujanan.

Tips Mencegah Sakit Kepala Setelah Kehujanan

Agar kamu tidak sakit setelah kehujanan berikut ini 4 tips yang bisa kamu coba:

  1. Mandi serta Keramas
    Saat kamu kehujanan biasanya kamu akan disuruh oleh keluargamu untuk segera mandi, hal ini ada alasanya karena air hujan mengadung zat yang memiliki sifat asam oleh sebab itu kamu harus mandi serta keramas agar menghilangkan zat asam yang terbawa oleh air hujan. Selain itu mandi serta keramas juga bertujuan untuk membersihkan diri kamu dari kotoran serta bakteri atau virus yang dapat menganggu daya tahan tubuh kamu.
  2. Mengonsumsi Makanan & Minuman Sehat
    Dalam menjaga daya tahan tubuh, mengonsumsi makanan serta minuman yang sehat akan sangat membantu kamu. Kamu bisa menghindari makanan yang asam serta pedas lalu minuman dingin saat minum hujan. Kamu bisa mengonsumsi sayuran serta vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh selain itu jika kamu sudah terlanjut kehujanan kamu bisa mengonsumsi makanan atau minuman hangat seperti air jahe, wedang ronde, serta sup, hal ini bertujuan untuk menurunkan suhu tubuh saat kehujanan.
  3. Istirahat yang Cukup
    Setelah kamu mandi dan mengonsumsi makanan hangat , segeralah istirahat, jangan begadang atau bermain gadget karena itu akan menimbulkan rasa sakit kepala. Istirahat yang cukup akan mengembalikan kondisi tubuh kamu seperti semula.
  1. Menggunakan Plossa ketika sakit kepala
    Tips terakhir yang bisa kamu coba  saat sakit kepala sehabis kehujanan adalah dengan menggunakan Plossa, karena Plossa adalah produk serbaguna yang dapat berfungsi sebagai In haller, roll on, alat kerokan dan relaksasi. Menghirup aromatherapy dari Plossa akan membuat kamu menjadi lebih segar serta saat kamu merasa masuk angin, kamu bisa kerokan dengan Plossa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *