sakit kepala belakang

Plossa.co.id – Setiap orang pasti pernah merasakan sakit kepala, keluhan yang sering dialami banyak orang ini ada banyak jenis serta area timbul rasa sakitnya. Mulai dari migrain hingga sakit kepala di belakang telinga. Rasa sakit kepala yang menjalar hingga ke belakang telinga dapat diakibatkan oleh berbagai hal diantaranya adalah

  1. Neuralgia oksipital
    Neuralgia oksipital adalah gangguan peradangan saraf oksipital yang berada di atas sumsum tulang belakang hingga dasar leher. Neuralgia oksipital juga dapat disebabkan oleh saraf kejepit atau kakunya otot leher. Namun neuralgia oksipital juga dapat terjadi karena adanya penyakit lain yang memicu seperti diabeter, asam urat, paradangan pembuluh darah, osteoarthiritis dan infeksi.
  1. Mastoiditis
    Mastoiditis dapat terjadi karena infeksi pada tonjolan tulang yang berada dibelakang telinga(tulang mastoid), biasanya terjadi juga karena akibat peradangan serta infeksi telinga yang tidak teratasi dengan tepat. Mastoiditis memiliki gejala diantaranya adalah dapat mengakibatkan sakit kepala di area belakang telinga, demam, bengkanya telinga serta memerah, timbul nyeri pada telinga dan kehilangan pendengaran.
  1. Nyeri rahang
    Sendi temporomandibular merupakan sendi yang membantu rahang terbuka serta menutup disaat berbicara, makan serta menelan. Saat terjadi gangguan pada sendi ini akan mengakibatkan rasa nyeri yang sangat menganggu hingga dapat menjalar ke wajah serta telinga. Namun penyebab dari keluhan ini beluh dapat diketahui hingga saat ini. Karena rasa nyeri yang muncul dapat berasal dari berbagai faktor seperti, cedera rahang, genetic atau arthritis.
  1. Sakit gigi
    Kamu pernah merasakan sakit gigi pasti sangat menganggu aktivitas kamu ya, rasa nyeri yang muncul karena sakit gigil juga dapat menimbulkan rasa sakit kepala di belakang telinga. Jika kamu berkonsultasi dengan dokter gigi, Kamu akan mendapatkan informasi terkait cara mengatasi rasa sakit kepala belakang yang diakibatkan masalah gigi.

Cara meredakan sakit kepala di belakang telinga

Selain berkonsultasi dengan dokter ada cara sederhana untuk mengatasi sakit kepala dibelakang telinga, diantaranya adalah:

  • Istirahat yang cukup diruangan sepi dan tenang
  • Mengonsumsi obat pereda nyeri seperti ibuprofen
  • Mengelola stres dengan baik
  • Kompres dengan air hangat pada belakang leher
  • Menggunakan aromatherapy Plossa untuk mengurangi sensasi pusing pada kepala

Itulah beberapa cara sedehana yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa sakit kepala dibelakang telinga. Jika belum merasa lebih baik, segeralah konsultasi kedokter agar dapat diatasi secepatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *