sakit kepala belakang

Plossa – Sakit kepala bisa menjadi gejala atau tanda suatu penyakit, biasanya penyakit yang memiliki gejala sakit kepala adalah penyakit-penyakit yang cukup serius, seperti contohnya sakit kepala bagian belakang yang dapat menjadi gejala awal timbulnya penyakit-penyakit berikut ini.

Kolesterol
Naiknya kadar kolesterol merupakan salah satu hal yang perlu kita waspadai, karena dapat menganggu Kesehatan. Selain itu kadar kolesterol yang tinggi juga dapat memicu penyakit tertentu yang berbahaya.

Sakit kepala bagian belakang adalah salah satu gejala yang timbul Ketika kadar kolesterol naik, sakit kepala bisa sangat menganggu serta terasa berat. Namun rasa sakit kepala akan perlahan-lahan hilang ketika kadar kolesterol mereda.

Darah Tinggi (Hipertensi)
Darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang muncul karena darah mengalir ke dinding pembuluh darah dengan kekuatan yang tinggi. Akibatnya dapat menimbulkan penyakit yang lebih serius seperti jantung.

Salah satu gejala yang timbul ketika darah tinggi adalah sakit kepala, belum ada penelitian lebih lanjut mengenai dibagian mana rasa sakit kepala yang muncul, namun banyak masyarakat yang mengatakan sakit kepala belakang ada kaitanya dengan Darah Tinggi atau hipertensi.

Migrain
Tanda kamu mengalami migrain adalah timbulnya denyutan di kelapa bagian belakang lalu disertai rasa mual dan ingin  muntah. Migrain dapat dipicu dari beberapa kondisi diantaranya mengalami gangguan tidur, tingkat stress yang tinggi, mengkonsumsi alkohol berlebihan, merokok dan perubahan cuaca.

Tumor Otak
Menurut American Brain Tumor Association, rasa sakit kepala pada bagian belakang yang diakibatkan dari tumor otak akan terasa lebih menyakitkan dibandingkan dengan rasa sakit kepala karena migrain.

Rasa sakit kepala bagian belakang karena tumor otak akan lebih mengganggu, rasa nyerinya bisa kamu rasakan saat kamu baru bangun tidur dan dapat semakin memburuk setiap waktunya, selain itu dapat menimbulkan mual dan muntah.

Baca Juga : Cara Mudah Menghilangkan Sakit Kepala dengan Cepat

Tumor otak dapat mengakibatkan tidak berfungsinya jaringan otak dan saraf, tidak hanya itu tumor otak juga dapat menyebabkan gangguan penglihatan, pendengaran, serta hilangnya rasa pada tangan dan kaki.

Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang

Sakit kepala pada bagian belakang dapat disebabkan oleh beberapa faktor, mengetahui penyebab sakit kepala belakang dapat membantu kamu mengatasi atau mengurangi rasa sakitnya, dan berikut ini adalah beberapa penyebab rasa sakit kepala belakang.

Ketegangan Otot
Ketegangan otot bisa menjadi salah satu penyebab sakit kepala belakang, hal ini akan terasa ketika kamu sedang berada di kantor, yaitu ketika kamu duduk dalam posisi yang cukup lama. Jalan-jalan sejenak bisa meringankan ketegangan otot dan meredakan sakit kepala belakang.

Berlebihan dalam Olahraga
Kegiatan olahraga secara rutin memang baik untuk kesehatan, akan tetapi jika terlalu berlebihan justru dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah sehingga dapat menimbulkan rasa nyeri pada bagian kepala belakang.

Gaya Hidup Yg Kurang Baik
Kurang baiknya gaya hidup juga bisa menjadi penyebab rasa sakit bagian belakang, Menurut Harvard Health Publishing, seseorang berusia lanjut atau paruh baya dan memiliki kebiasaan merokok akan rentan dan sering mengalami rasa sakit pada bagian kepala belakang.

Untuk meringankan rasa nyeri pada bagian kepala belakang secara cepat dan mudah kamu bisa menggunakan PLOSSA. Produk yang diluncurkan oleh Enesis Grup ini memiliki keunggulan seperti dapat menjadi ilhaler yang dapat menyegarkan hidung tersumbat serta dapat juga menjadi Roll On yang bila di oles di leher dan pelipis dapat meredakan sakit kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *