pusing banyak kerjaan

Plossa Aktivitas yang padat dan beban pekerjaan di kantor yang berat, tentu bisa membuat kita stres. Belum lagi masalah pribadi yang bisa semakin membuat stres hingga memicu sakit kepala. Tentu saja, sakit kepala yang disebabkan karena stres akan menurunkan kinerja dan mengganggu kenyamanan dalam beraktivitas.

Perlu diketahui bahwa sakit kepala yang disebabkan oleh stres merupakan sakit kepala tegang atau disebut dengan tension headache. Kondisi sakit kepala seperti ini biasanya digambarkan dengan tali yang mengikat kuat pada bagian dahi. Selain itu, sakit kepala ini juga menyebabkan tegang di bagian leher, bahu, hingga kepala. Lalu, bagaimana cara untuk menghindari hal ini agar bisa tetap nyaman beraktivitas meski banyak pekerjaan?

Cara Mengatasi Pusing Karena Banyak Kerjaan di Kantor

  1. Lakukan relaksasi

Relaksasi sangat dibutuhkan agar otot-otot tubuh tidak tegang. Metode relaksasi memang terbukti ampuh untuk mengatasi stres secara alami. Untuk mengatasi atau menghindari sakit kepala karena stres, cobalah untuk melakukan beberapa teknik relaksasi. Beberapa relaksasi yang bisa Kamu coba adalah dengan melakukan meditasi, yoga, tai chi, ataupun hanya sekedar menarik napas panjang lalu menghembuskannya perlahan. Melakukan relaksasi selama 10 menit sudah cukup untuk mengurangi stres, sehingga bisa meminimalisir terjadinya sakit kepala.

  1. Kompres kepala menggunakan air hangat atau dingin

Cara kedua yang bisa Kamu coba untuk mengatasi stres karena kerjaan adalah mengompres kepala menggunakan air hangat maupun dingin. Gunakan waslap yang dicelupkan ke air hangat atau dingin. Kemudian, kompres dahi menggunakan waslap tersebut selama 10 – 15 menit. Untuk mengurangi sakit kepala tegang, Kamu juga bisa mandi dengan air hangat. Metode ini dipercaya ampuh untuk mengurangi stres dan tegang pada kepala dan tubuh.

  1. Rutin berolahraga

Olahraga teratur memang mendatangkan banyak manfaat. Salah satunya adalah membantu meredakan stres karena pekerjaan yang berat. Tidak perlu melakukan olahraga berat, Kamu bisa melakukan beberapa teknik olahraga yang sederhana namun banyak manfaatnya. Contohnya adalah bersepeda, jogging atau berjalan kaki, atau berenang. Selain membuat tubuh sehat, olahraga teratur juga bisa mengurangi stres agar tidak sakit kepala.

  1. Tidur yang cukup

Meski di kantor sedang banyak sekali pekerjaan, bukan berarti Kamu mengabaikan waktu tidur atau istirahat. Sesekali lembur untuk menyelesaikan tugas kantor memang boleh-boleh saja. Namun, lembur setiap hari sangat tidak disarankan. Pasalnya, tubuh butuh waktu untuk beristirahat. Dengan tidur yang cukup, maka otot-otot yang tegang karena beraktivitas seharian bisa lebih terelaksasi. Tidur juga bisa menjadi solusi terbaik untuk mengembalikan kesegaran tubuh, sehingga bisa beraktivitas kembali dengan nyaman saat esok hari.

  1. Luangkan waktu untuk berlibur

Akhir pekan bisa Kamu manfaatkan untuk liburan. Tidak perlu jauh-jauh liburan ke luar kota. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata alam untuk sekedar menyegarkan pikiran. Coba kunjungi taman wisata yang dekat dengan tempat tinggalmu. Melihat hijaunya pemandangan pasti akan membuat pikiranmu lebih fresh. Dengan begitu, maka kepala tidak lagi stres. Pusing atau sakit kepala pun bisa dihindari.

  1. Pakai Plossa Sooth & Aromatics

Plossa memiliki fungsi 3 in 1 dengan berbagai macam manfaat, termasuk untuk menghilangkan pusing akibat banyak kerjaan. Caranya, kamu oleskan bagian roll on Plossa ke bagian tengah kepala, lalu gunakan bagian tutupnya untuk memijat beberapa titik kepala.

Selain itu, kamu juga bisa menghirup bagian in healer pada Plossa yang dapat membuat nafas menjadi lebih plong. Sensasi aroma eucalyptus di dalamnya juga dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah atau mengatasi pusing dan stres akibat banyak pekerjaan. Seberat dan sebanyak apa pun pekerjaan di kantor, Kamu harus tetap bisa menjaga kesehatan. Dengan tubuh yang sehat dan fit, maka semua aktivitas bisa dilakukan dengan nyaman tanpa hambatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *