pusing saat bermain game, pusing,

Plossa.co.id –  Pernah nggak sih kamu ngerasa pusing atau mual saat main game? Kondisi seperti ini adalah ciri-ciri kamu sedang terkena motion sickness. Penyakit ini terjadi karena sistem penglihatan, sistem keseimbangan dan sistem raba tubuh kita mengalami masalah. Dan akan membuat kita merasa pusing berputar, mual hingga muntah.

Salah satu penyebab dari motion sickness adalah karena terputusnya informasi yang diterima otak kita, ada perbedaan antara mata dengan yang diterima oleh tubuh. Tubuh kita merespon dengan keadaan kurang baik sedangkan fikiran kita sedang berfikir dari apa yang kita lihat.

Ketika kita merasa mual dan pusing karena motion sickness namun kita masih terus bermaing game, itu akan berdampak buruk pada tubuh kita,kita akan merasa pusing hebat hingga rasa ingin muntah sudah tidak bisa kita tahan lagi.

Tips Mencegah mual dan muntah saat bermain game

Bermain game tentu sangat mengasikan, apa lagi ketika kita sedang bermain bersama teman. kita bisa lupa waktu saat bermain game, motion sickness bisa timbul kapan saja dan dimana saja, untuk itu berikut ini ada tips singkat untuk kamu agar tidak pusing, mual hingga muntah karena motion sickness.

  1. Istirahatlah Sejenak
    Jika kamu merasa pusing atau mual saat bermain game, istirahatlah sejenak . Kamu bisa pergi tidur sebentar untuk menghilangkan rasa pusing dan mual. Jangan paksakan diri kamu karena akan berdampak buruk untuk kedepannya.
  2. Atur Posisi Duduk
    Untuk mengurangi risiko motion sickness, coba atur posisi duduk kamu dengan monitor, televisi bahkan smartphone. Dengan mengatur posisi duduk posisi leher akan nyaman dan itu akan mengurangi terjadinya motion sickness.
  3. Atur Tingkat Kecerahan di Layar
    Sesuaikan tingkat kecerahan di layar kamu dan pencahayaan ruangan. Jangan sampai terlalu terang itu akan membuat kamu pusing dan kurang nyaman serta jangan berada diruangan terlalu gelap karena akan merusakan mata kamu.
  4. Atur FPS agar stabil
    Kalo kamu sering bermain game pasti tahu apa itu FPS?  Ya FPS adalah Frame Rate Per Second, yaitu kecepatan pergerakan gambar pada sebuah game. Mungkin kamu bisa atur FPS pada game kamu di angka 30 FPS,  karena jika terlalu cepat tentu kurang nyaman juga dan berpotensi membuat kamu pusing.

Satu lagi nih tips buat kamu ketika kamu merasa pusing atau mual saat bermain game, yaitu dengan menggunakan PLOSSA Press & Sooth Aromatic, kamu bisa mengoleskan roll on Plossa disekitar leher atau kamu bisa menghirup aroma segar yang terdapat dalam plossa. Selain itu Plossa juga mengandung Eucalyptus Oil dan bahan aktif Cineol yang ampuh sebagai anti virus dan anti bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *