Plossa Akhirnya di bulan penuh berkah ini kita mendapatkan kabar baik dari penanganan pandemi Covid-19. Menteri Pertanian mengumumkan hasil riset tanaman eucalyptus yang berpotensi sebagai antivirus untuk SARS-CoV-2.

Seperti yang diketahui, tanaman eucalyptus memang seringkali digunakan untuk obat. Baik daun maupun minyaknya, tanaman ini bisa digunakan untuk penderita asma, bronkitism plak, gingivitis, dan kutu kepala.

Manfaat dari minyak eucalyptus yaitu meredakan flu dan batuk, pilek, dan bronchitis. Minyak tersebut juga bisa meredakan asma, sinusitis, mengurangi nyeri otot, dan menghilangkan sakit kepala.

Balai Penelitian dan Pengembangan Pertanian melakukan penelitian terhadap eucalyptus dan ratusan tanaman lainnya setelah mengetahui banyaknya manfaat dari tanaman ini. Dari riset yang ditemukan, tanaman eucalyptus memiliki kemampuan membunuh virus sebesar 80 sampai 100 persen.

Walaupun uji coba tersebut baru dilakukan terhadap virus influenza dan virus corona lainnya seperti beta corona dan gamma corona, tapi riset ini bisa menjadi harapan baru bagi masyarakat Indonesia. Tanaman eucalyptus diharapkan menjadi pencegah paparan covid-19. Saat ini terdapat sekitar 700 jenis tanaman eucalyptus di seluruh dunia. Kandungan bahan aktif di dalamnya juga beragam. Namun, bahan aktif utama yang diketahui bermanfaat sebagai antivirus dan antimikroba yaitu cinoel-1,8.

Balai Penelitian dan Pengembangan Pertanian juga sudah pernah mencoba eucalyptus pada orang yang terpapar virus SARS-CoV-2, dan hasil yang ditunjukkan sangat baik.

Kabar baiknya, minyak tanaman eucalyptus yang telah dikembangkan oleh Balai Penelitian dan Pengembangan Pertanian ternyata bisa kamu dapatkan di produk aroma terapi Plossa Press & Soothe Aromatics loh. Produk ini mengandung minyak eucalyptus sebesar 13,5 persen.

Aroma terapi terobosan produsen local Indonesia ini memiliki empat fungsi dalam satu produk (4 in 1), yaitu Inhaler, roll on, relaksasi, dan kerokan. Inhaler yang ada di dalam Plossa bisa membantu meredakan hidung tersumbat akibat flu.

Roll on dalam produk ini dapat dioleskan di leher atau pelipis untuk meredakan sakit kepala. Plossa juga terdapat kerokan untuk mengurangi gejala masuk angin.

Plossa eucalyptus juga bisa kamu gunakan untuk minyak pijat atau relaksasi. Plossa dapat membantu meredakan badan pegal – pegal dan nyeri otot.

Kerennya lagi, keempat fungsi tersebut bisa kamu dapatkan dalam satu alat yang praktis, modern, dan efisien. Plossa Press & Soothe Aromatics sangat mudah dibawa ke mana-mana.

Plossa Eucalyptus Kini Tersedia di Minimarket Terdekat

Kabar gembira untuk kamu yang ingin membeli produk ini, Plossa eucalyptus sudah tersedia di Minimarket terdekat lho, harganya pun bisa dibilang sangat terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *