pikiran bebas stress

Plossa Semua orang pasti memiliki segudang aktivitas yang harus diselesaikan dengan baik. Setiap hari ada saja yang harus dikerjakan baik hal kecil maupun besar. Di rumah maupun di luar. Sehingga tanpa kita sadari ternyata kegiatan tersebut dapat membuat pikirian menjadi stress. Ketika sudah berada di fase tersebut maka tidak heran jika tubuh ini sering terserang penyakit.

Tanpa disadari dampak dari stress dapat mengarah kepada mental dan fisik anda. Selain itu efeknya juga akan menimbulkan kecemasan, masalah berat badan serta dapat memicu penyakit jantung. Jelas ini sangat membahayakan kesehatan apalagi jika stressnya berkepanjangan. Namun ada bagian terpenting juga yang disebabkan oleh stres yaitu cepat menua.

Tahukah anda ketika pikiran stress maka secara langsung imunitas tubuh akan menurun secara perlahan- lahan. Dampaknya adalah anda akan  semakin cepat tua. Tidak ada yang ingin hal itu terjadi apalagi ketika umur belum menginjak usia tua tapi secara fisik sudah tua. Tingkat stress orang pun berbeda-beda. Semua tergantung bagaimana anda bersikap pada tubuh ini.

Tips Pikiran Bebas Stress

Namun ada satu rahasia yang perlu diketahui, bahwa ternyata pikiran yang rileks mampu menjadi salah satu faktor yang bisa bikin awet muda lho. Mengapa? Dan seperti apa caranya. Berikut penjelasannya.

Kita tahu bahwa stress itu muncul bisa karena tekanan hidup, yang diharapkan tidak sesuai, kegagalan, kekecewaan dan sebagainya. Ketika stress muncul maka pikiran pun secara langsung tidak terkontrol dan semua perlahan-lahan akan berubah. Salah satunya mengarah kepada fisik yang terlihat tua.

Lalu apa yang harus dilakukan agar pikiran bebas stress? berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti :

  • Yoga

Tahukah anda bahwa yoga tidak hanya bagus untuk kesehatan anda tapi dapat membuat pikiran rileks lho. Sebab dengan melakukan kegiatan ini anda bisa merasakan ketenangan dan pikiran pun lebih positif.  Luangkan waktu anda untuk bersantai dan membuat pikiran serta tubuh lebih rileks dengan melakukan meditasi ini. Dengan melakukan yoga selama kurang lebih 20 menit akan membuat fungsi otak lebih baik. Lakukanlah yoga yang berkualitas agar anda awet muda. Atau yang membuat pikiran lebih rileks lagi adalah dengan melakukan pijat atau massage.

  • Istirahat cukup

Tubuh ini bukanlah robot yang bisa bekerja selama 24 jam. Tubuh memerlukan waktu beristirahat agar tidak menimbulkan wajah kusam, keriput serta memiliki kantung mata. Oleh sebab itu istirahat yang cukup juga tidak kalah penting untuk membuat pikiran rileks dan mampu mencegah penuaan dini. Biasanya stress itu akan menghambat aliran darah, mengganggu emosi dan akhirnya pikiran tidak tenang. Namun dengan istirahat yang cukup maka pikiran tetap stabil, penampilan tetap oke dan anda tetap awet muda.

  • Musik

Hal sederhana namun sangat berdampak. Dengan mendengarkan musik biasanya pikiran akan rileks serta hati akan tenang. Karena musik itu mampu memberikan efek yang baik kedalam otak. Cobalah mendengarkan musik yang agak tenang.

  • Buku

Jika anda senang membaca buku maka itu bisa membantu pikiran anda lebih rileks dan jauh dari ketegangan. Karena biasanya ketika membaca otak akan bekerja dan akan melupakan apa yang tadinya menjadi beban pikiran. Jika anda tidak suka membaca cobalah mencari sesuatu yang menghibur seperti menonton film yang lucu.

Selain mengikuti tips diatas, jangan lupa untuk selalu menyediakan Plossa Soothe & Aromatics. Kandungan eucalyptus di dalamnya bisa Anda rasakan dengan menghirup in healer dan mengoleskan roll on pada bagian kepala sehingga dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks dan meredakan stress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *