pusing kepala

Plossa.co.id – Banyak ibu yang merasa beragam keluhan saat hamil, salah satunya adalah migrain, banyak hal yang menjadi penyebab migrain bagi ibu hamil, mengetahui penyebab migrain pada ibu hamil adalah langkah awal untuk mengatasi serta terhindar dari gangguan migrain.

Penyebab migrain pada ibu hamil

Perubahan hormone saat masa kehamilan dapat menyebabkan migrain pada ibu hamil, namun tidak hanya itu ada beberapa hal lain yang dapat menyebabkan migrain diantaranya adalah:

  1. Konsumsi makanan dan minuman pemicu migrain
    Mengonsumsi makanan pemicu migrain juga dapat menjadi penyebab ibu hamil terkena migrain, tanpa disadari para ibu hamil mengonsumsi makanan seperti keju,coklat, makanan mengandung MSG, serta minuman berkafein yang sebenarnya makanan tersebut adalah makanan atau minuman pemicu migran. Untuk itu bagi para ibu hamil disarankan untuk membuat daftar makanan yang sudah dikonsumsi sebelum terkena migrain, jadi setelah mencatatnya ibu hamil mengetahui makanan atau minuman apa yang dapat menyebabkan migrain.
  1. Mengalami stress
    Stres juga dapat menjadi penyebab migrain pada ibu hamil, selain menyebabkan migrain stres pada masa kehamilan juga dapat mengakibatkan dampak buruk pada perkembangan janin dalam kandungan.
  1. Kurang Istirahat
    Kurangnya waktu istirahat juga dapat menyebabkan migrain, kondisi tubuh yang lelah serta ditambah stres dapat menjadi pemicu utama migrain. Usahakan untuk tidur dalam waktu yang cukup sehingga kondisi tubuh tetap terjaga dan terhindar dari migrain.

Cara mengatasi migrain saat hamil

Ada beberapa langkah yang dapat ibu hamil lakukan untuk mengatasi serta terhindar dari migrain, diantaranya adalah:

  1. Hindari mengonsumsi makanan pemicu migrain
    Seperti yang dijelaskan diatas, sangat penting untuk menghindari makanan atau minuman yang dapat menyebabkan migrain, dengan menghindari makanan dan minuman tersebut ibu hamil dapat mengatasi serta terhindar dari risiko terkena migrain saat hamil.
  1. Banyak minum air putih
    Agar meringankan migrain salah satu caranya adalah dengan banyak minum air putih, dengan asupan air putih yang cukup, para ibu hamil akan merasa lebih baik serta terhindar dari ancaman dehidrasi.
  1. Istirahat cukup & mengelola stres dengan baik
    Istirahat yang cukup juga dapat membantu para ibu hamil mengatasi keluhan migrain, saat migrain menyerang segeralah istirahat tidur selain itu ibu hamil juga harus dapat mengelola stress dengan baik, semakin ibu hamil mengalami stres maka akan mengancam janin dalam kandungan.
  1. Kompres kepala
    Cara selanjutnya dalam mengatasi migrain adalah dengan mengompres kepala bagian belakang serta leher menggunakan air dingin atau hangat. Cara ini sudah banyak digunakan untuk meredakan sensasi migrain.
  1. Menggunakan plossa aromatherapy
    Cara terakhir adalah dengan menggunakan aromatherapy dari Plossa, dengan menghirup aromatherapy dari Plossa para ibu hamil akan merasa lebih segar dan rasa pusing akan berkurang. Selain itu Plossa juga dapat digunakan sebagai alat kerok serta alat pijat untuk membuat tubuh menjadi lebih nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *