masuk angin terus menerus

Plossa – Jika dilihat dari kacamata ilmu kedokteran, masuk angin umumnya disebabkan adanya gangguan organ tubuh dalam. Ketika seseorang mengalami masuk angin pada bagian tubuhnya mengalami rasa seperti rasa lelah, mual, sakit kepala, dan tubuh terasa pegal. Nah, jika seseorang seringkali mengalami masuk angin terus menerus, maka orang tersebut harus curiga. Karena kemungkinan ada hal yang bisa membahayakan sebagai penyebab masuk angin.

Inilah Penyebab Masuk Angin Terus Menerus

Sistem Kekebalan Tubuh Menurun

Flu, batuk, dan demam merupakan salah satu masalah kesehatan yang seringkali disebut dengan ISPA atau infeksi saluran pernapasan akut. ISPA seringkali dianggap sebagai salah satu gejala masuk angin. Padahal pada umumnya ISPA gangguan kesehatan yang disebabkan virus.

Ketika seseorang terpapar virus, imun tubuh akan berusaha melawan virus tersebut sehingga tubuh tidak akan mengalami infeksi. Akan tetapi ketika sistem kekebalan tubuh menurun, virus yang masuk ke tubuh tidak akan dikenali dan dapat tubuh menginfeksi tubuh dengan mudah.

Ketika kamu memiliki mengalami masalah kesehatan seperti obesitas ada stres, sistem kekebalan tubuh kamu bisa menurun. Ketika sistem kekebalan menurun kamu bisa lebih mudah mengalami gejala ISPA atau yang sering disebut dengan masuk angin. Nah, jika saat ini kondisi kamu sering mengalami masuk angin, akan lebih baik jika kamu mulai memperbaiki gaya hidup kamu agar sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik.

Penyakit jantung

Salah satu penyebab seseorang sering mengalami masuk angin adalah penyakit jantung. Uniknya, penyakit jantung memang memiliki gejala yang cukup mirip dengan gejala masuk angin. Hal ini disebabkan karena penyakit jantung seringkali ditandai dengan rasa sakit di dada sebelah kiri, di punggung, terasa lelah lemas, dan juga pusing.

Karena itu ketika seseorang sering mengalami masuk angin, ada besar kemungkinannya orang tersebut memang memiliki bibit penyakit jantung. Untuk mengetahui apakah masuk angin kamu adalah masuk angin biasa atau merupakan gejala penyakit jantung, kamu bisa langsung menghubungi dokter untuk melakukan pemeriksaan EKG. Alat ini akan digunakan untuk mendeteksi adanya kelainan pada jantung yang tidak bisa di deteksi dengan stetoskop.

Gangguan pada Organ Pencernaan

Kembung merupakan salah satu gejala masuk angin yang paling sering dikeluhkan. Akan tetapi ketika terjadi kembung secara terus-menerus, hal ini bisa saja menjadi salah satu pertanda bahwa organ tubuh bagian pencernaan kamu sedang mengalami masalah.

Kembung bisa saja terjadi karena gas di saluran pencernaan yang tidak bisa keluar. Rasa sakit yang disebabkan karena kembung bisa berupa rasa sakit pada umumnya, bisa juga terasa sangat sakit yang tidak tertahankan. Ketika kamu mengalami rasa sakit yang tidak tertahankan ini, kamu mungkin mengira kamu sedang mengalami kembung. Padahal ada kemungkinan lain itu masalah di organ pencernaan kamu.

Rasa sakit yang mirip kembung ini bisa disebabkan karena gangguan ginjal, gangguan pankreas, dan gangguan organ pencernaan lain yang ada di sekitar perut. Selain terasa seperti kembung, rasa sakit ini mungkin juga menyerang punggung kamu.

Saat mengalami kembung kemungkinan punggung kamu juga akan terasa nyeri dan pegal. Hal ini merupakan salah satu hal yang sering dikaitkan dengan masuk angin. Akan tetapi ketika hal ini terjadi secara berulang dan dalam sebuah periode panjang, akan lebih bijak jika kamu segera memeriksakan diri.

Itulah beberapa penyebab kamu mengalami masuk angin terus menerus. Jika kamu mengalami masuk angin terus menerus dan ada masalah penyebab yang di sebutkan diatas, sebaiknya pergi ke dokter untuk mengetahui pasti apa penyebabnya.

Dengan mengetahui penyebabnya kamu dapat melakukan pengobatan yang tepat. Gunakan Plossa Press & Soothe Aromatics jika semua gejala tersebut mulai kamu rasakan. Plossa meredakan gejala tidak enak badan seperti sakit kepala, flu, dan pegal – pegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *