penyebab sakit kepala sebelah kiri

Plossa.co.id – Pernahkah kamu merasakan pusing karena asam lambung? Jika pernah pasti sangat menganggu karena dapat membuat kepala kliyengan. Penyakit Asam lambung adalah gangguan pencernaaan yang mengakibatkan asam lambung dari perut kembali naik ke kerongkongan.

Asam lambung memiliki gejala setelah penderita mengonsumsi makanan terlalu banyak, berbaring setelah makan atau terlalu banyak membungkuk dan mengangkat benda yang berat. Asam lambung juga dapat terjadi kepada ibu hamil karena meningkatnya hormone kehamilan serta tekanan dari janin yang berkembang mendesak lambung. Selain itu penderita asam lambung juga dapat merasakan gejala pusing yang sangat tidak nyaman.

Ada dua hal yang menjadi penyebab kepala pusing karena asam lambung yaitu pertama, pusing dapat terjadi saat asam lambung naik ke saluran pencernaan atas. Hal ini dapat mempengaruhi saluran yang mengarah kebagian dalam telinga. Saat saluran dekat telinga teriritasi asam lambung, bagian dari pendengaran ini dapat bengkak serta hilangnya keseimbangan. Gejala pusing karena asam lambung naik dapat mungkin terjadi karena penderita berbaring sehabis makan.

Penyebab kedua kepala pusing karena asam lambung naik adalah karena pengaruh efek samping dari obat. Kamu bisa memperhatikan efek samping obat sebelum dikonsumsi, agar terhindar dari efek samping obat, kamu bisa konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan obat yang tepat.

Cara mengatasi asam lambung naik

Saat asam lambung naik, penderita dapat mengatasinya dengan cara-cara berikut ini:

  • Mengonsumsi obat asam lambung sesuai saran dokter
  • Disarankan untuk jangan berbaring setelah makan, minimal berikan jeda 2 jam
  • Hindari mengonsumsi makanan secara berlebihan, kurangi porsi makan beberapa kali dengan porsi kecil
  • Jangan mengonsumsi makanan yang dapat menjadi pemicu asam lambung seperti makanan asam pedas, minum berkafein atau berakohol

Saat kamu pusing karena asam lambung, kamu bisa meredakanya gejalanya dengan menggunakan Plossa. Karena Plossa adalah alat serbaguna yang memiliki 4 fungsi sekaligus dalam 1 produk yaitu dapat  berfungsi menjadi:

  • Sebagai inhaler: Inhaler aromatheraphy yang menyegarkan untuk melegakan hidung tersumbat dari flu.
  • Sebagai Roll On: Untuk di oles di leher dan pelipis untuk membantu meredakan sakit kepala.
  • Sebagai Kerokan: Untuk membantu meredakan gejala masuk angin.
  • Sebagai Relaksasi: Untuk pegal-pegal pada otot.

Kamu tidak perlu repot untuk mendapatkan Plossa, karena saat ini Plossa sudah dapat dibeli secara online di situs marketplace yang ada disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *