hidung tersumbat

Plossa.co.id – Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang tertular virus Covid-19, disamping itu masih banyak masyarakat yang cemas karena masih banyak yang berfikir jika Flu atau hidung tersumbat adalah gejala utama dari virus Covid-19. Padahal banyak kasus Covid-19 yang memiliki gejala selain Flu atau hidung tersumbat. Saat kamu terserang flu atau hidung tersumbat bukan berarti kamu sedang terserang covid-19, karena menurut pakar kesehatan umumnya gejala utama covid adalah demam, kelelahan, batuk kering serta anosmia.

Flu, hidung tersumbat dan covid memang memiliki persamaan yaitu diakibatkan oleh virus, namun memiliki jenis virus yang berbeda. Banyak pakar kesehatan yang mengatakan virus corona memiliki gejala utama sesak napas, karena sesak napas merupakan tanda sebelum berkembang menjadi gejala pneumonia. Sedangkan flu serta pilek jarang mengakibatkan sesak napas setelah demam berkembang.

Penyebab Flu

Berbeda dengan corona flu biasa diakibatkan oleh virus yang berasal dari golongan rhinovirus, virus jenis ini menyebar dari manusia ke manusia lain dan sering menyerang anak-anak serta remaja. Flu biasa sering kali terjadi dan kerap terjadi pada musim hujan.

Penyebab hidung tersumbat

Penyebab Hidung tersumbat adalah akibat virus serta bakteri disaat seseorang sakit atau sudah terinfeksi. Virus serta bakteri menyebabkan munculnya peradangan di saluran hidung, berdampak pada hidung membengkak hingga membuat aliran udara melalui hidung menjadi terhalang. Selain peradangan, hidung tersumbat juga diakibatkan oleh membesarnya pembuluh darah di dalam hidung serta mengecilkan volume rongga hidung.

Flu serta hidung tersumbat memang memiliki gejala yang menganggu sistem pernapasan, namun flu serta hidung tersumbat berbeda dengan gejala COvid-19 yang mengakibatkan timbulnya gejala sesak napas serta gejala lain yang dapat mengakibatkan kematian. Hal ini juga didukung oleh laporan dari China yang mengamati 1.000 pasien Covid-19 menunjukan gejala hidung tersumbat hanya terlihat pada satu dari setiap 20 pasien.

Kamu tidak perlu khawatir karena flu serta hidung tersumbat dapat diatasi secara dini dengan menggunakan cara-cara seperti istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan yang dapat menghilangkan flu serta dapat juga mengonsumsi obat-obatan yang disarankan dokter, selain itu saat ini juga dapat menggunakan Plossa.

Plossa adalah alat serbaguna yang memiliki 4 fungsi sekaligus dalam 1 produk yaitu dapat  berfungsi menjadi:

  • Sebagai inhaler: Inhaler aromatheraphy yang menyegarkan untuk melegakan hidung tersumbat dari flu.
  • Sebagai Roll On: Untuk di oles di leher dan pelipis untuk membantu meredakan sakit kepala.
  • Sebagai Kerokan: Untuk membantu meredakan gejala masuk angin.
  • Sebagai Relaksasi: Untuk pegal-pegal pada otot.

Kamu tidak perlu repot untuk mendapatkan Plossa, karena saat ini Plossa sudah dapat dibeli secara online di situs marketplace yang ada disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *