otot kram fitnes

Plossa Untuk memiliki tubuh yang sehat, badan yang bagus tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Jika anda mau maka olahraga yang rutin adalah jawabannya. Di jaman sekarang yang serba instan membuat tubuh ini malas untuk bergerak.

Salah satunya ada banyak terdapat makanan cepat saji dimana kandungan vitamin atau gizi tidak dapat diserap oleh tubuh sehingga penyakit mulai muncul. Hal yang seperti ini dapat dicegah dengan membiasakan diri dengan berolahraga.

Salah satu olahraga yang bisa anda coba adalah fitnes. Fitnes merupakan suatu kegiatan fisik dalam bentuk latihan. Rutin melakukan fitnes adalah langkah awal untuk memiliki gaya hidup yang sehat. Mengapa harus fitnes?

Cocok untuk yang sibuk

Apakah anda adalah orang yang sibuk? Pergi pagi pulang malam? Merasa tidak ada waktu untuk berolahraga? Di tempat fitnes anda akan menemukan berbagai macam alat yang sesuai dengan kebutuhan fisik anda. Kemudahan ketika berolahraga akan anda dapatkan ketika fitnes.

Dibimbing Oleh Trainer

Biasanya setiap tempat fitnes memiliki trainer atau instruktur untuk memberikan arahan agar latihan yang dilakukan dapat memberikan hasil yang maksimal. Selain itu, para trainer ini juga sering memberikan tips bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan fitnes :

Membentuk tubuh

Seorang pria pasti menginginkan tubuh yang gagah. Seorang wanita juga pasti mendambakan bentuk tubuh yang indah. Ini lah salah satu manfaat yang diberikan oleh aktivitas fitnes. Lemak akan terbakar dan bentuk tubuh akan terjaga

Membuang racun

Keringat yang keluar ketika melakukan fitness merupakan salah satu fungsi kerja tubuh untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Semakin banyak keringat yang keluar maka akan semakin baik untuk kesehatan tubuh.

Tidak mudah lelah

Manfaat lain dari fitnes yaitu melatih otot-otot agar terbiasa dengan latihan yang berat, efeknya tubuh Anda tidak mudah lelah ketika melakukan pekerjaan atau rutinitas harian.

Mengatasi Otot Kram Setelah Fitness

Lalu bagaimana jika tiba-tiba otot kram sehabis fitnes? Dan bagaimana cara mengatasinya. Berikut penjelasannya.

Merasakan kram sehabis fitnes adalah hal yang biasa terjadi bagi sebagian orang. Meskipun tidak berbahaya namun akan menyebabkan kekhawatiran. Biasanya kram tersebut terjadi karena sudah begitu lama tidak berolahraga atau bisa saja aktivitas yang dilakukan adalah merupakan hal baru. Dan alasan yang paling umum juga karena tidak melakukan pemanasan sebelum mulai fitnes.

Jika anda mengalami otot kram sehabis fitnes anda bisa atasi dengan ini;

Pemijatan

Lakukanlah pijatan lembut di bagian tubuh yang sakit. Dengan begitu akan meningkatkan kembali aliran darah sehingga tidak terjadi pembengkakan.

Kompres

Jika anda mengalami kram sehabis fitnes maka segera mengompres bagian yang sakit dengan menggunakan air dingin selama 15 menit. Cukup bungkus es batu dengan kain lalu tempelkan. Jangan lupa untuk mandi air hangat supaya mengurangi rasa nyeri otot.

Istirahat cukup

Setelah melakukan pengobatan di atas maka beristirahatlah yang cukup kurang lebih 9 jam. Dengan begitu otot yang kram tadi akan perlahan pulih. Dengan banyak beristirahat jangan lupa untuk makan makanan yang tinggi protein serta banyak minum supaya tidak dehidrasi.

Oleskan Plossa

Untuk meredakan kram yang menyerang otot tubuh Anda, oleskan saja Plossa Soothe & Aromatics. Gunakan roll on pada plossa, kemudian Anda bisa pakai ujung tutupnya untuk memijat bagian otot yang terasa kram. Rasa hangat yang dikeluarkan oleh Plossa membuat otot terasa lebih rileks dan tidak kaku.

Periksa ke dokter

Bagian ini bisa anda lakukan apabila rasa sakit tersebut sudah begitu lama dan malah mengganggu aktivitas yang lain. Mintalah obat anti nyeri atau minumlah obat yang sudah di resep dokter. Ini adalah penanganan yang tepat .

Demikian beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menangani masalah kram pada otot tubuh ketika selesai fitness. Jangan lupa untuk selalu bawa Plossa Soothe & Aromatics untuk meredakan masalah otot Anda. Masalah ? Plossa-in Aja..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *