new normal

Plossa.co.id – Saat ini beberapa wilayah di Indonesia sudah menerapkan new normal, dengan berlakunya new normal kita bisa beraktifitas seperti biasa namun tetap dengan standar kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun setelah menyentuh apapun, menggunakan masker, menjaga jarak dan lain-lain.

Dengan berlakunya new normal bukan berarti kita sudah bebas dari corona, karena hingga saat ini jumlah kasus positif terjangkit corona masih bertambah. Justru dengan keadaan new normal kita harus patut waspada karena kita akan mulai beraktifitas kembali dan itu berarti kita akan bertemu dengan banyak orang.

Lalu apa yang kita harus lakukan disaat new normal seperti saat ini?

  1. Mulai Beradaptasi
    Kita harus mulai beradaptasi dengan situasi saat ini, kita harus kurangi rasa takut kita dengan mengurangi fikiran negatif yang ada difikiran kita. Contohnya dengan mematuhi protocol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, berarti itu kita sudah menerima keadaan sekarang ini.
  2. Mematuhi Standar Kesehatan
    Patuh terhadap peraturan kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah adalah cara kita untuk menjalani kehidupan di era new normal. Mencuci tangan sehabis menyentuh benda atau bersentuhan dengan orang lain, memakai masker di luar rumah dan menjaga jarak, adalah hal-hal yang sudah dihimbau pemerintah untuk menjaga diri kamu dari tertularnya virus covid-19.
  3. Berkomunikasi Dengan Orang Teman/ Keluarga
    Jika kamu bosan kamu bisa berkomunikasi dengan keluarga atau teman, namun bukan berarti kamu bisa nongkrong dengan bebas bareng mereka. Kamu bisa memanfaatkan media social atau aplikasi video conference untuk mengobrol dan berbagi cerita dengan mereka.
  4. Menjaga Daya Tahan Tubuh
    Melakukan olahraga adalah salah satu cara kita untuk menjaga daya tahan tubuh, jika saat PSBB kita berolahraga di dalam rumah, maka saat ini kita bisa berolahraga di luar rumah namun dengan tetap memperhatikan standar kesehatan.
  5. Menghindari Aktivitas Yang Tidak Perlu
    Menghindari aktivitas yang tidak penting saat diluar rumah, adalah salah satu cara kita untuk terhidar dari virus covid-19. Saat era new normal seperti ini usahakan kita jangan melakukan aktivitas seperti nongkrong, pergi ke tempat hiburan yang ramai, dll. Justru hal-hal yang tidak penting  tersebut dapat memicu meningkatnya penyebaran virus corona secara masif.

Itulah hal-hal yang kita harus lakukan saat new normal saat ini, jangan sampai kebebasan yang ada di saat new normal saat ini justru menjadi faktor meningkatnya penyebaran virus covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *