minuman untuk menghangatkan badan

Plossa Ketika hujan lebat tiba terkadang membuat kita merasa masuk angin. Jika sudah begini tentu saja tubuh pun butuh asupan yang mampu menghangatkan. Dimana sekarang ini ada beberapa minuman yang mampu menghangatkan tubuh. Pastinya kamu pun harus mengerti apa saja sebetulnya minuman tersebut.

Dimana kita bakalan membahas semuanya disini. Ketahanan tubuh setiap orang terhadap cuaca dingin sangatlah berbeda. Inilah mengapa saat masuk angin melanda, kamu harus paham bagaimana cara membuat badan menjadi hangat.

Cara Menghangatkan Badan dengan Beberapa Minuman Ini

Saat tubuh sedang masuk angin, rasanya ingin sekali mengkonsumsi minuman yang mampu menghangatkan badan. Dimana minuman tersebut ternyata bisa kamu buat sendiri di rumah. Mungkin belum banyak yang mengerti akan hal ini. Jika memang merasa penasaran sebaiknya simak ulasan berikut ini:

STMJ (Susu, Telur, Madu, Jahe)

Mungkin banyak juga yang merasa tidak asing dengan sebutan ini. Dimana orang bakalan teringat akan jahe. Rempah yang satu ini seringkali menjadi campuran minuman termasuk madu, susu, telur bahkan jahe dengan singkatan STMJ. Dengan perpaduan campuran yang pas maka dihasilkan minuman penghangat badan. Pasti kamu pun bakalan merasa ketagihan setelah mengetahui cita rasanya.

Beras Kencur

Minum beras kencur ternyata juga bisa dijadikan cara untuk menghangatkan badan. Dimana minuman ini memiliki cita rasa cenderung manis. Pastinya banyak pula yang menyukai minuman tersebut. Beras kencur terbuat dari 9 jenis rempah yakni padas, kapulaga, pandan, kencur, jahe,kunyit dan lainnya. Yang pasti percampuran bahannya mampu menghadirkan cita rasa minuman hangat paling pas. Kali ini kamu pun bisa dengan mudah menemukan minuman tersebut melalui tukang jamu keliling.

Wedang Uwuh

Banyak cara bisa dilakukan untuk menghangatkan badan saat masuk angin. Salah satunya dengan mengkonsumsi wedang uwuh. Khasiat dari minuman tersebut memang sudah dikenal banyak orang. Selain mampu memperlancar sirkulasi darah ternyata juga bisa menghangatkan tubuh.

Wedang Ronde

Selain STMJ ternyata juga hadir yang namanya wedang ronde. Jadi saat kamu sedang masuk angin sebaiknya konsumsi minuman hangat ini. Manis bola ketan berisikan gila jawa, empuknya kolang-kaling bahkan gurihnya kacang sangrai memang terasa begitu nikmat. Wedang ronde ini bisa kamu temukan pada penjaja keliling dengan harga terjangkau.

Bandrek

Cara menghangatkan badan ketika masuk angin cukup banyak sekali. Dimana salah satunya bisa dengan mengkonsumsi bandrek.  Minuman warna cokelat ini ternyata pas dinikmati ketika sedang hujan. Apalagi jika dikonsumsi bersama dengan pisang goreng.

Bandrek seringkali menggunakan jahe jadi bahan utamanya. Namun hal yang sangat istimewa adalah mempergunakan merica, serai , telur ayam bahkan pandan.

Itulah tadi beberapa cara menghangatkan badan yang bisa kamu lakukan saat sedang masuk angin. Tentu saja dengan beberapa minuman tersebut badan pun terasa lebih hangat. Masuk angin pun bakalan hilang setelah mengkonsumsi minuman hangat tersebut. Jadi jangan merasa ragu lagi untuk mengkonsumsi salah satu minuman yang bisa membuat tubuh menjadi hangat ketika masuk angin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *