Plossa Istilah masuk angin mungkin sudah tidak asing lagi ya buat masyarakat Indonesia. Masuk angin ditandai dengan kondisi tubuh pegal – pegal, perut kembung, meriang, demam, bersendawa. Sebenarnya hal ini merupakan tanda bahwa sistem imun mulai menurun.

Dalam dunia kedokteran, masuk angin ternyata hanya mitos loh. Karena beberapa gejala yang dirasakan sebenarnya mirip dengan gejala flu, tetapi penyebabnya juga bisa beragam.

Biasanya orang Indonesia mengatasinya dengan metode penyembuhan tradisional kerokan. Namun sekali lagi, dalam kacamata medis kerokan bukan cara yang tepat karena bisa membuat pori – pori terbuka. Nah sebagai gantinya, kamu bisa membuat minuman yang berkhasiat untuk mengatasi masuk angin.

Minuman tradisional yang sedap diminum ketika masuk angin

Wedang Jahe

Wedang jahe selalu jadi pilihan utama yang bisa kamu minum saat merasa tidak enak badan atau kedinginan. Jahe dipercaya dapat memberikan efek hangat pada tubuh dan melegakan tenggorokan. Kandungan yang terdapat dalam jahe dapat bekerja dari dalam dan membuat tubuhmu terasa lebih baik.

Teh Serai Madu

Selanjutnya ada teh serai madu, cara membuatnya pun cukup mudah kamu lakukan. Rebus air mendidih lalu tambahkan teh. Setelah teh larut, tambahkan serai yang telah digeprek dan madu. Voila! Kamu sudah membuat teh serai madu nikmat serta dapat menghangatkan tubuh. Daun serai lah yang dipercaya bisa menghangatkan tubuh.

Air, Madu Dan Lemon

Yang satu tidak kalah mudah membuatnya seperti teh serai. Kamu hanya perlu menambahkan lemon dan madu pada air yang telah kamu rebus. Minuman berkhasiat ini juga sering diminum oleh orang yang sedang menjalani diet.

Teh Chamomile

Bunga chamomile sudah sering digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi beragam masalah kesehatan. Begitu juga teh chamomile. Banyak yang mempercayai bahwa meminum teh dan menghirup aroma chamomile saat meriang atau tidak enak badan ternyata bisa membantu menyegarkan tubuh. Tubuh pun jadi lebih hangat dan kamu bisa tidur lebih nyenyak.

Itulah minuman tradisional yang sedap diminum ketika kamu masuk angin. Gampang kan cara membuatnya? Mulai sekarang cobalah untuk meminum obat tradisional daripada meminum obat biasa. Jika kamu di kondisi tidak memungkinkan untuk membuat minuman tersebut, kamu juga bisa menggunakan Plossa Press & Soothe Aromatics. Plossa dapat membantumu menghangatkan tubuh dan meredakan berbagai gejala masuk angin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *