Plossa – Pasti kamu pernah mengalami mual karena masuk angin? pasti rasanya tidak enak ya, menurut istilah medis masuk angin bisa disebut malaise, yaitu kondisi yang membuat tubuh tidak fit, yang ditandai dengan gejala demam, nyeri otot, perut kembung, pilek, mual hingga hilangnya nafsu makan. Biasanya kasus masukn angin terjadi karena kondisi udara dingin dalam waktu lama, atau kurang tidur, kelelahan dan pola makan kurang teratur. Oleh sebab itu tidak heran seseorang mudah masuk angin bila memasukin musim hujan.

Masuk angin bisa mengakibatkan timbulnya mual dan pusing, untuk itu berikut ini ada tips mengatasi mual karena masuk angina dalam hitungan menit.

  1. Perbanyak minum air putih

Air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh kamu, salah satunya adalah mengurangin gejala masuk angin, air putih memiliki khasiat dapat melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh, hal ini berdampak positif untuk organ tubuh yang sedang bekerja. Hindari minum – minuman seperti kafein serta alkohol karena dapat menimbulkan dehidrasi.

  1. Tidur/Istirahat

Ketika kamu masuk angin, kamu bisa tidur untuk istirahat, hal ini bertujuan untuk membuat tubuh kamu agar lebih membaik dan mengurangi mual, alangkah baiknya sebelum kamu beristirahat kamu minum obat pereda mual atau masuk angin, sehingga ketika bangun tubuh kamu terasa menjadi lebih baik.

  1. Makanan yang bergizi

Ketika mual apalagi setelah muntah, tubuh kita biasanya menjadi lemas, cobalah memakan makanan seperti buah dan sayur, kamu juga bisa mengolahnya menjadi jus yang segar yang dapat kamu minum.

  1. Gunakan Aromaterapi

Salah satu cara menghilangkan mual adalah menggunakan aroma terapi, kamu bisa menggunakan aroma terapi dari PLOSSA yang aroma seperti, mint, dan kayu putih selain itu pada Plossa Soothe & Aromatics ada roll on yang kamu dapat oleskan di sekitar leher untuk membuat kamu menjadi lebih baik dan segar.

  1. Minum Jahe

Jahe memiliki manfaat untuk mendorong berbagai cairan/ enzim pada pencernaan yang akan menetralkan asam lambung. Selain itu jahe memiliki kandungan fenol yang dapat mengendurkan otot lambung serta dapat menjadi obat penenang pada jaringan lambung. Jahe bisa dinikmati secara hangat atau bisa dicampurkan dengan susu kental manis sehingga dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *