jangan dulu nongkrong, nongkrong new normal

Plossa.co.id – Saat ini kita sedang memasuki era baru yaitu era new normal, era yang membuat kita bisa beraktifitas kembali seperti biasa namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan seperti masker, mencuci tangan dengan sabun hingga tetap menjaga jarak dengan seseorang.

Era new normal bukan berarti kita bisa bebas untuk melakukan semua aktifitas, tapi tetap kita harus waspada disaat beraktifitas, ada aktifitas yang sebelum pandemi kita biasa lakukan secara bebas, tapi ketika era new normal kita harus batasi, karena demi menjaga diri kita tidak tertular virus covid-19.

Salah satu aktifitas tersebut adalah nongkrong bersama teman, mungkin kita merasa bosan saat masa karantina/PSBB, kita tidak bisa bertemu langsung dengan teman, yang biasanya kita nongkrong bareng  tapi disaat new normal ini kita perlu bersabar untuk menahan semua itu, karena kembali lagi untuk menjaga diri kita sendiri serta keluarga dirumah dari tertularnya virus covid-19.

Solusi terbaik untuk kamu yang ingin nongkrong bareng teman tapi takut kena corona adalah dengan menggunakan media sosial, saat ini sudah banyak aplikasi virtual seperti Whatsapp, Zoom, Skype yang bisa kamu gunakan untuk nongkrong secara online dengan teman-teman kamu. Walaupun rasanya belum seenak nongkrong langsung, tapi setidaknya kamu bisa melepas rasa bosan kamu untuk ngobrol bareng teman dengan rasa nyaman dan aman.

Namun buat kamu yang nggak sabar untuk nongkrong saat new normal berikut ini ada tips yang bisa kamu perhatikan saat nongkrong bareng teman.

  1. Pahami & Patuhi Protokol Kesehatan
    Memahami dan mematuhi protokol kesehatan adalah hal utama serta penting saat kamu diluar rumah, kamu masih boleh nongkrong diluar rumah asalkan kamu tetap menggunakan masker, menjaga jarak dengan temanmu serta mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setelah menyentuh benda apapun.
  2. Perhatikan Kebersihan
    Ketika kamu mau nongkrong usahakan kamu mencari tempat yang menerapkan juga protokol kesehatan, kamu bisa cari tempat yang bersih dan nyaman, contohnya nih kamu memilih tempat yang pegawainya menggunakan masker serta menyediakan sarana cuci tangan atau sarana hand sanitizer, hal ini tentu membuat  kamu menjadi lebih aman dari tertularnya virus covid-19.
  3. Jaga jarak ketika antri
    Kita perlu menjaga jarak ketika antri, baik saat cek suhu tubuh ataupun saat antri saat memesan makanan/minum. Secara tidak langsung rasa kesabaran kita diuji saat ini, jadi usahakan untuk tetap sabar antri karena ini demi menjaga kita dari virus covid-19.
  4. Menggunakan Uang Elektronik
    Agar kamu lebih aman dalam berbelanja atau transaksi, gunakanlah pembayaran elektronik seperti menggunakan kartu debit, atau aplikasi pembayaran online. Hal ini bertujuan untuk mengurangi penularan virus dari uang kertas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *