Plossa Nggak terasa ya, sebentar lagi bulan Ramadhan akan berakhir, yang menandakan hari raya idul fitri atau lebaran akan tiba. Lebaran di Indonesia identik dengan yang namanya silaturahmi, entah itu ke teman, keluarga, atau kerabat. Nah, setiap rumah biasanya selalu menyiapkan kue yang selalu ada saat lebaran.

Saat menyambut para tamu, biasanya masyarakat Indonesia menyediakan camilan berupa kue-kue untuk disantap bersama saat bersilaturahmi. Dari banyak jenis kue yang selalu ada saat lebaran, terdapat beberapa jenis kue yang menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia saat lebaran. Apa aja sih? Berikut Macam-Macam Kue yang Selalu Ada Saat Lebaran

Macam-Macam Kue yang Selalu Ada Saat Lebaran

Kue Sagu

Kue sagu adalah kue kering yang wajib ada saat lebaran. Rasanya manis dan gurih serta memiliki tekstur yang padat. Banyak varian rasa dari kue kering ini seperti sagu keju, cokelat kacang, dan inovasi terbaru seperti cokelar oreo yang disenangi anak-anak.

Kue Nastar

Kamu sudah nggak asing dengan kue yang satu ini? Ya, nastar. Kue kering dengan isi selai nanas ini sangat populer di Indonesia. Selain selai nanas, ada juga yang menggunakan selai stroberi, blueberry, cokelat, dan selai lainnya. Taburan keju pada permukaan atasnya membuat kue nastar ini terasa lebih nikmat.

Kue Kastengel

Setiap menjelang lebaran pasti kamu akan selalu teringat lezatnya keju dalam adonan kue kastengel yang hampir selalu ada di setiap rumah masyarakat Indonesia. Kue ini terbuat dari bahan dasar keju sehingga memberikan rasa yang gurih.

Kue Putri Salju

Bentuknya yang seperti bulan sabit serta ditaburi gula halus yang mirip seperti salju pasti akan membuat kamu ketagihan. Kue ini memiliki tekstur yang padat dengan gula halus diseluruhnya.

Kue Kacang Tanah

Kue ini juga seringkali ada saat momen lebaran. Kue dengan rasa kacang yang manis dan gurih ini pasti akan membuat siapapun ingin nambah saat memakannya.

Butter Cookie

Kue asal eropa ini terbuat dari bahan mentega dan gula, serta memiliki tekstur yang renyah. Biasanya terdapat varian rasa vanilla dan cokelat. Di Indonesia kue ini biasa disajikan saat lebaran.

Kue Biji Ketapang

Biji ketapang adalah kue khas Betawi, terbuat dari kelapa sehingga rasanya gurih dan manis. Cara pembuatannya juga mudah, cocok untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu.

Kue Bawang

Kue ini biasa disebut keripik bawang. Kue ini memiliki potongan daun seledri yang menambah rasa serta mengeluarkan harum. Bentuknya pun beragam, ada yang berbentuk stik dan persegi.

Cokelat Chip Cookies

Kue ini sih bukan tidak hanya ada saat lebaran saja, tapi juga sering disantap untuk camilan saat bersantai. Kue yang ditaburi cokelat chip ini bakal buat kamu ingin nambah terus saat memakannya.

Kue Semprit

Kue ini memiliki bentuk yang mengembang seperti mawar. Tekstur dan rasanya mirip seperti kue sagu namun tidak mudah hancur saat dikunyah.

Itulah Macam-Macam Kue yang Selalu Ada Saat Lebaran. Pastikan kamu menyediakan kue-kue tersebut saat lebaran ya untuk menyambut tamu yang berdatangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *