Plossa Liburan bersama keluarga tercinta pasti terasa sangat menyenangkan. Pastinya kamu juga sudah menyiapkan list objek wisata yang bakal dikunjungi selama liburan. Tapi, liburan mendadak jadi sedikit menyebalkan ketika mabuk perjalanan menyerang.

Mabuk perjalanan adalah bentuk respon tubuh yang merasa tidak nyaman ketika sedang berpergian menggunakan mobil, angkutan umum, pesawat dan kereta. Beberapa gejala mabuk yang sering dirasakan yaitu mual, pusing, sakit perut dan tubuh terasa lemas.

Semua gejala mabuk tersebut terjadi tanpa sebab yang jelas, padahal sebelumnya kamu merasa sehat wal afiat.

Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan

Pada kesempatan kali ini, Plossa akan membahas tuntas bagaimana caranya mengatasi mabuk perjalanan supaya liburanmu terselamatkan. Langsung aja, Cekidot!

Makan Secukupnya

Ini nih yang paling sering dilupakan, mungkin karena saking senangnya mau liburan jadi lupa makan deh. Disarankan sebelum melakukan perjalanan untuk makan secukupnya supaya tenaga tetap fit, tapi juga jangan terlalu banyak makan, ya.

Jika perut terisi penuh, biasanya tubuh sangat sensitive ketika harus menghadapi goncangan kendaraan sehingga menimbulkan rasa mual.

Ambil Posisi Duduk di Tengah

Buat kamu yang sering mabuk di perjalanan, sebaiknya pilih tempat duduk di bagian tengah kendaraan. Tempat duduk di bagian depan dan belakang goncangannya lebih kencang karena memang posisinya dekat shockbreaker kendaraan.

Minum Obat Mabuk

Ada baiknya kamu selalu membawa obat antimabuk yang banyak dijual di warung dan supermarket. Namun, beberapa obat mabuk dapat menimbulkan rasa ngantuk, sebaiknya kalau kamu yang menyetir jangan meminum obat mabuk.

Tidur Sejenak

Setelah minum obat mabuk biasannya akan timbul rasa ngantuk, maka sebaiknya langsung tidur sehingga rasa mual yang kamu rasakan selama perjalanan dapat teralihkan. Ambil posisi tidur yang nyaman agar lebih lelap.

Makan Permen Jahe

Beberapa penelitian mengungkapkan rasa hangat yang berasal dari jahe dapat mengatasi mabuk perjalanan.

Tapi, gak mungkin kan kamu bawa jahe kemana-mana?  Nah, supaya lebih praktis, sebaiknya kamu selalu siapkan permen jahe setiap akan berpergian. Pas mual menyerang, tinggal makan aja permennya, nggak ribet, kan!

Melihat Ke Depan

Layaknya menjalin sebuah hubungan, untuk mengatasi mabuk perjalanan sebaiknya kamu melihat ke depan, tapi ini dalam arti yang sebenarnya, ya!

American Academy of Otolaryngology menyarankan bagi mereka yang mabuk perjalanan sebaiknya melihat kaca depan kendaraan karena objek yang dilihat diam, berbeda dengan kaca samping kendaraan yang objeknya terlihat bergerak cepat.

Menghirup Udara Segar

Jika sudah terasa mual, sebaiknya kamu matikan AC mobil dan buka jendela. Udara segar yang masuk ke dalam tubuh membuat otak menjadi lebih rileks sehingga rangsangan mual karena mabuk perjalanan bisa hilang.

Banyak kasus mabuk perjalanan disebabkan AC mobil yang terlalu dingin menyebabkan suasana di dalam kendaraan menjadi sedikit pengap karena tidak ada sirkulasi udara yang bagus. Efeknya bagi mereka yang mudah mabuk bisa merasa pusing, mual dan juga lemas.

Gunakan Plossa Press & Soothe Aromatic

Kalau gejala mabuk masih belum hilang, kamu bisa gunakan Plossa Press & Soothe Aromatic. Nikmat sensasi aromaterapi dengan menghirup in healer-nya. Selain itu, untuk memberikan rasa lega bisa kamu gosokan bagian roll on ke dada, perut dan kepala.

Nah, supaya lebih terasa rileks, kamu bisa pakai ujung tutupnya Plossa untuk memijit bahu, leher, dan tangan.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan mabuk perjalanan selama liburan. Gak sulit dan gak ribet, kan? Mabuk hilang, liburan jadi lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *