menghilangkan meriang

Plossa Masuk angin adalah kondisi kesehatan umum yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Dalam dunia medis, masuk angin bisa jadi merupakan infeksi virus. Ketika seseorang sedang masuk angin, biasanya merasa ada yang tidak nyaman pada tubuh. Terkadang juga meriang yang cukup tidak mengenakkan.

Masuk angin bisa saja merupakan hal umum dan wajar terjadi. Namun jika terlalu lama dibiarkan, bisa saja banyak komplikasi yang akan dirasakan. Masuk angin bisa saja terjadi lantaran menurunnya sistem kekebalan tubuh. Biasanya, hal ini disebabkan oleh cuaca dan iklim yang tak beraturan.

Orang yang masuk angin, terkadang merasakan tubuh kurang nyaman seperti meriang, nyeri otot, demam, pegal-pegal, dan terkadang perut kembung. Nah, agar beberapa gejala ini tidak semakin mengganggu, kamu bisa melakukan beberapa langkah ampuh untuk mengatasinya.

Langkah Ampuh Menghilangkan Meriang Karena Masuk Angin

Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk menghilangkan meriang. Cara yang direkomendasikan di sini, bisa dilakukan tanpa obat alias memanfaatkan aktivitas atau makanan alami saja. Berikut ini beberapa langkahnya secara lengkap.

Memperbanyak Konsumsi Air Putih

Langkah pertama yang harus dilakukan, yakni dengan memperbanyak konsumsi air putih. Cairan yang cukup dalam tubuh, nantinya akan mengontrol suhu tubuh dan juga bisa membantu untuk meringankan demam yang terjadi. Walaupun lemas, kamu harus tetap minum 8 gelas atau sekitar 2 liter air putih setiap hari.

Selain itu, sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman seperti kopi, teh, ataupun minuman berkafein lainnya. Minuman tersebut, bisa menyebabkan dehidrasi lantaran menjadi pemicu keluarnya urin.

Memperbanyak Istirahat

Langkah kedua yakni dengan memperbanyak istirahat. Bagi kamu yang meriang karena masuk angin, ada baiknya beristirahat dalam rangka memulihkan energi serta daya tahan tubuh. Pada siang hari, lebih baik tidak terlalu banyak bergerak. Sedangkan malam hari, pastikan tidur 7-8 jam.

Tubuh memang akan kehilangan tenaga ketika kamu kurang istirahat. Jika kebutuhan istirahat tidak terpenuhi, seseorang bisa saja merasa lemas, lesu, dan terkadang pusing. Maka dari itu, cukupi kebutuhan istirahatmu ketika sedang dalam kondisi meriang.

Makan – Makanan Bergizi

Langkah lainnya yakni dengan memakan makanan yang bergizi. Nantinya, gizi tersebut diperlukan untuk melawan bakteri atau apapun yang menyebabkan tubuh menjadi meriang. Silakan konsumsi buah ataupun sayur ketika sedang meriang. Buah dan sayur, bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan karena kandungan gizi di dalamnya.

Menggunakan Pakaian Hangat

Ada dokter yang menyebutkan, kedinginan bisa saja menyebabkan kondisi sistem imun tubuh jadi menurun. Pada kondisi tersebut, berbagai ‘benda asing’ yang menyebabkan meriang bisa leluasa dalam menyerang. Maka dari itu, ada baiknya menggunakan jaket atau pakaian hangat untuk menjaga daya tahan tubuh tetap stabil.

Memanfaatkan Ramuan Herbal

Pengobatan dengan cara herbal, sejak dulu memang menjadi pilihan alternatif jika tidak ingin mengkonsumsi obat-obatan. Misalnya saja, ketika seseorang meriang, maka rimpang jahe bisa digunakan untuk mengobati masuk angin secara alamiah.

Seduhan dari jahe, pada akhirnya bisa melegakan pernapasan dan juga tenggorokan ketika sedang meriang lantaran masuk angin.

Silakan lakukan beberapa langkah di atas secara rutin dan teratur agar kondisi tubuh bisa berangsur-angsur membaik. Selain mengikuti langkah yang ada di atas, kamu juga bisa mengatasi meriang dengan Plossa.

Kandungan eucalyptus di dalamnya memberikan sensasi hangat yang menyegarkan. Oleskan plossa pada tubuh dan gunakan bagian tutupnya untuk kerokan. Oleskan juga di bagian leher supaya lebih rileks. Masalah ? Plossa-in aja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *