oles plossa

Plossa.co.id – Setiap orang pasti merasakan sakit kepala, dari mulai gejala ringan hingga gejala yang sangat berat. Terdapat berbagai faktor penyebab terjadinya sakit kepala. Dari mulai meningkatnya tingkat stres, kurang baiknya pola hidup hingga terdapat penyakit lain yang dapat menjadi pemicu sakit kepala.

Biasanya untuk meredakan sakit kepala, seseorang akan mengonsumsi obat pereda nyeri sakit kepala, dan sebenarnya cara ini biasa saja dan cukup wajar. Namun selain konsumsi obat-obatan ternyata ada cara-cara alami dan aman yang dapat dilakukan untuk meredakan sakit kepala. Yaitu dengan oles Plossa serta melakukan pijatan di titik-titik yang dapat mengurangi sensasi sakit kepala.

Titik-titik yang dipijat adalah titik bagian tubuh yang sensitif dan dipercaya dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks. Titik-titik tersebut diantaranya adalah:

  1. Telapak Tangan
    Bagian titik yang pertama akan kita bahas adalah titik yang berada di telapak tangan, kamu dapat mengoles serta melakukan pijatan pada titik ini. Titik pijatan ini berada diantara jari telunjuk serta ibu jari. Dalam mengobati sakit kepala di titik ini kamu bisa mencubit titik ini dengan menggunakan ibu jari serta jari telunjuk berlawanan dengan kuat namun tidak menyakitkan. Kamu bisa melakukan cara ini selama 10 detik. Selanjutnya kamu bisa melakukan pijatan ringan menggunakan ibu jari atau alat pijat tumpul dari Plossa. Lakukan seperti membuat lingkaran kecil selama 10 detik dan cara ini akan membantu meredakan sensasi tegang yang terjadi pada kepala dan leher.
  2. Diantara kedua alis mata
    Titik selanjutnya untuk meredakan sakit kepala berada diantara kedua alis mata, yaitu tempat bertemunya pangkal hidung dengan dahi. Melakukan pijatan dititik ini akan meredakan sakit kepala khususnya yang mengalami migrain atau rasa sakit kepala saat melihat layar ponsel atau komputer. Caranya adalah dengan menekan titik ini menggunakan ibu jari atau dengan alat pijat tumpul dari Plossa selama 1 menit. Lakukan cara ini sampai kamu merasa nyaman dan sensasi sakit kepala berkurang.
  3. Area Bahu
    Dalam menghilangkan sensasi sakit kepala dengan melakukan pijatan tidak hanya dilakukan di area kepala tapi juga di area lain seperti bahu. Titik area bahu berada di tengah antara ujung bahu dengan pangkal leher. Melakukan pijatan didaerah ini dapat meredakan sakit kepala dan migrain, Caranya adalah dengan menggunakan jempol atau alat pijat tumpul pada Plossa dengan melakukan gerakan memutar pada titik ini selama 4-5 detik. Kemudian berheti sejenak dan lakukan secara berulang.
  4. Titip Puncak Kepala (Bai Hui)
    Titik selanjutnya adalah titik Bai Hui atau titik yang berada di puncak kepala dan sedikit berada dibelakang ubun-ubun. Caranya adalah lakukan pijatan sebanyak 30 kali atau oles deAngan Plossa pada titik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *