tips meredakan sakit kepala

Plossa.co.id – Rutinitas pekerjaan yang padat serta banyaknya tuntutan pekerjaan membuat seseorang menjadi stres serta tertekan dalam bekerja. Akibatnya akan menimbulkan rasa sakit kepala, tekanan darah tinggi serta gejala yang menganggu lainya. Ditambah gejala-gejala tersebut akan terus menerus terjadi karena kurangnya waktu tidur, pola makan yang berantakan, serta stres yang berkelanjutan. Rasa sakit kepala saat bekerja tentunya sangat menganggu, untuk itu kamu bisa mengatasi dengan cara-cara berikut ini.

  1. Minum Kopi
    Salah satu penyebab terjadinya sakit kepala adalah kurangnya waktu tidur, mungkin bagi kamu yang sedang dalam tuntutan kerja yang tinggi akan mengurangi waktu tidur untuk kegiatan seperti lembur atau pekerjaan lainya. Untuk mengurangi sensasi kepala saat bekerja kamu bisa sesekali minum kopi. Kopi memiliki zat kafein yang jika kamu konsumsi akan mengurangi rasa lelah dan kantuk secara alami.
  2. Minum Banyak Air
    Mengonsumsi air terutama air putih dapat menjaga kamu dari dehidrasi, dan menjaga asupan air dalam tubuh adalah cara agar kamu tidak mengalami sakit kepala saat bekerja. Usahakan untuk membawa botol air minum atau gelas yang selalu terisi air di meja kerja kamu, jadi sesekali bisa kamu minum saat waktu luang dalam bekerja.
  3. Memutar Leher
    Cara  satu ini akan membantu leher, punggung serta bahu akan merasa lemas sejenak, selain itu cara ini juga dapat menghilangkan rasa sakit kepala yang timbul karena duduk selama berjam-jam.
  4. Memijat Titik Akupresur
    Memijat titik-titik akupresur juga dapat membantu kamu menghilangkan rasa sakit kepala pusing karena banyak kerjaan, metode ini adalah metode kuno dari china namun sudah dipercaya sejak lama dapat mengatasi berbagai keluhan seperti sakit kepala, pusing, pegal-pegal dan keluhan lainya. Kamu bisa menggunakan alat pijit dari PLOSSA untuk memijat titik-titik akupresur seperti pada titik ba hua, atau titik yang berada di atas kepala, lalu juga bisa memijat secara perlahan pada titik dekat dahi di tengah mata kiri dan kanan. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa melihat caranya disini.
  5. Mengatur Posisi Duduk
    Posisi duduk yang kurang benar akan membuat otot punggung serta bahu menjadi tertekan, akibatnya akan membuat sakit kepala. Usahakan untuk duduk dalam posisi benar untuk menghindari sakit kepala.

Itulah 5 cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi kepala pusing karena banyak kerjaan, kesimpulanya usahakan untuk menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan sakit kepala seperti stres, kurang istirahat tidur dan kurang minum. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *