kain yang bagus dibuat untk masker

Plossa Memilih kain masker yang bagus juga menjadi salah satu upaya penyebaran Covid-19. Saat di luar rumah Anda boleh menggunakan masker berbahan apa pun salah satunya masker kain. Penggunaan masker dilakukan untuk mencegah keluarnya cairan droplet dari mulut. Maka gunakan jenis kain yang bagus untuk masker tersebut.

Jenis Kain yang Bagus serta Aman Digunakan untuk Masker

Kain Katun Tebal

Katun menjadi salah satu jenis kain yang banyak digunakan pada pakaian. Selain pakaian, kain katun juga bisa diaplikasikan pada masker. Jenis bahan tersebut mudah ditemukan dan bisa diambil dari sarung bantal atau baju katun yang sudah tak terpakai.

Namun tidak semua jenis bahan katun tersebut sama. Efektivitas katun bergantung pada berapa banyak serat atau tenunannya. Serat kecil itulah yang bisa memblokir partikel virus yang masuk. Supaya lebih mudah dalam memilih jenis kainnya, pegang kain katun dan arahkan ke lampu.

Jika cahayanya bisa melewati serat kain dengan mudah, maka kain tersebut memiliki jenis filtrasi yang bagus. Semakin tebal bahan katunnya maka fungsinya untuk masker pun akan semakin baik. Memang bisa juga menggunakan jenis kain yang lain, tetapi kain katun adalah yang paling efektif.

Keunggulan lain dari masker berbahan katun adalah, memudahkan Anda bernapas ketika menggunakannya. Tambahan lapisan kain katun ini akan membuat pemakaian masker menjadi lebih efektif.

Kombinasi Kain Sutera, Sifon, dan Flanel

Kain katun memang menjadi salah satu jenis kain masker yang bagus dan aman untuk masker. Namun Anda juga bisa menggabungkan beberapa jenis kain supaya lebih efektif. Misalnya menggunakan satu lapis katun yang tebal dan dikombinasikan dengan dua lapis kain sutera.

Bisa juga dikombinasikan dengan dua lapis kain sifon atau satu lapis kain flanel. Bahan-bahan non-katun ini sifatnya adalah elektrostatik supaya bisa menghasilkan muatan yang mampu memerangkap virus.

Kain Nilon

Jenis kain lainnya yang juga aman untuk masker adalah kain nilon. Untuk kain nilon tipe 70D akan sangat efektif menyaring 77% partikel besar dengan 12% partikel yang kecil. Selain efektif jenis kain nilon juga lebih memudahkan napas saat dipakai. Kain nilon tipe 40 D juga memiliki tingkat filtrasi yang lebih tinggi dalam menghalau virus. Namun tipe 40D akan membuat Anda sulit bernapas ketika digunakan.

Dengan memilih kain masker yang bagus dan aman, maka Anda bisa menggunakan masker dengan lebih nyaman. Supaya napas tetap lega saat memakai masker Anda bisa oles masker dengan Plossa Press & Sooth Aromatics.

Plossa memiliki kandungan eucalyptus yang dapat membuat napas menjadi lebih lega dan juga membunuh kuman serta virus yang menempel di lapisan masker. Caranya mudah, buka tutup Plossa kemudian oleskan bagian Roll On pada lapisan permukaan masker. Lakukan cara ini setiap Anda beraktivitas menggunakan masker. Masalah? Plossa-in Aja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *