kegiatan produktif cuti

PLOSSA Cuti atau libur pastinya adalah sesuatu yang kamu inginkan ketika sudah bekerja secara penuh dan merasa penat. Biasanya, untuk mengisi waktu libur ini banyak yang memanfaatkan hal tersebut untuk rebahan dan bersantai-santai. Namun, hal itu justru membuat kita jadi tak produktif sama sekali.

Biasanya libur atau cuti memiliki waktu yang sangat panjang. Contohnya saat hari raya, misalnya. Tentu kamu tak mungkin memanfaatkan waktu yang panjang tersebut untuk terus-menerus merebahkan diri dan akhirnya jadi bosan. Jadi, sebaiknya selain rebahan dan santai-santai, ada kegiatan lain yang harus kamu coba supaya lebih produktif nantinya.

Aneka Kegiatan Produktif yang Bisa Dilakukan Saat Cuti

Namun, sebenarnya kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan saat masa cuti atau libur datang? Yuk mari simak pilihan kegiatan berikut ini untuk kamu lakukan!

Membereskan Rumah

Kegiatan yang satu ini pasti sangat melelahkan dan tidak akan sempat dilakukan saat kamu sedang dalam keadaan sibuk bekerja. Maka saat yang tepat untuk melakukannya adalah ketika libur atau cuti. Kamu bisa melakukan tata ulang terhadap barang-barang yang ada di dalam rumah. Misalnya saja mengecat rumah dengan warna yang lebih cerah, mengatur sofa dan dinding serta lain sebagainya.

Mempelajari Keahlian Baru

Setiap orang harus selalu melakukan inovasi atas diri mereka sendiri sehingga kemampuan bisa semakin bertambah. Dengan mempelajari keahlian baru yang berhubungan dengan pekerjaan maupun yang tidak berhubungan dapat membuat kemampuanmu semakin bertambah banyak. Tentu saja ini bisa berguna suatu saat nanti jika memang dibutuhkan.

Merapikan Banyak Koleksi Buku yang Kamu Miliki

Punya banyak koleksi buku? Mungkin ini saat yang tepat untuk kamu menyusunnya kembali agar terlihat lebih rapi dan tidak membosankan. Kamu bisa menyusunnya sesuai dengan genre, abjad, atau kategori dan sebagainya. Tentu melihat tumpukan buku yang sudah rapi akan membuatmu semakin tenang dan merasa nyaman di rumah sendiri.

Melakukan Kegiatan Membaca Buku

Setelah berusaha merapikan buku-buku yang kamu miliki, kamu juga bisa menghabiskan waktu luang dengan membaca salah satu di antaranya. Tak ada salahnya menghabiskan waktu dengan membaca agar kamu bisa lebih menambah wawasan. Terlebih lagi, pastinya banyak sekali buku yang belum sempat kamu baca karena jadwal pekerjaan yang sebegitu padatnya.

Melakukan Kegiatan Olahraga

Cuti atau liburan tak hanya harus diisi dengan beristirahat sepanjang hari di dalam kamar. Tapi kamu juga bisa berolahraga supaya badanmu jadi lebih segar dan lebih nyaman. Ketika bekerja, waktumu akan habis untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dan tak punya banyak waktu untuk berolahraga. Maka inilah saat yang tepat untuk kamu melakukannya tanpa dihalangi oleh padatnya jadwal yang ada.

Tak perlu melakukan olahraga yang sifatnya berat. Kamu bisa pergi ke gym, bersepeda atau hanya sekedar jogging saja. Semuanya tetap saja bermanfaat untuk kebugaran dan pastinya kamu akan merasa lebih sehat daripadanya sebelumnya. Maka dari itu, olahraga adalah kegiatan yang harus kamu masukkan ke dalam list ketika liburan telah tiba. Tapi ingatlah untuk tidak memaksakan diri dalam hal ini.

Nah, demikianlah kegiatan-kegiatan yang bisa kamu lakukan saat cuti atau liburan. Jadi, tak hanya beristirahat di dalam kamar yang membuat semuanya jadi membosankan. Kamu bisa tetap produktif meski dalam keadaan cuti.

Manfaatkan waktu cuti dengan sebaik-baiknya agar saat kembali bekerja kamu bisa lebih fokus dan tentu saja lebih semangat. Kalau badan kamu pegal-pegal pas lagi beraktivitas, langsung aja oleskan Plossa Soothe & Aromatics, gunakan ujung tutupnya untuk memijat bagian badan yang terasa pegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *