hidung tersumbat

Plossa.co.id – Pilek atau flu adalah keadaan yang sering menyerang banyak orang, terutama saat musim hujan datang. Seseorang yang terjangkit dengan pilek atau flu akan memiliki gangguan seperti sering bersin, batuk, nafas terasa sesak serta hidung tersumbat.

Flu atau pilek disebabkan oleh virus yang menginfeksi saluran pernapasan, infeksi ini dapat terjadi di saluran sinus, tenggorokan serta saluran pernapasan bagian atas. Lalu apa yang menyebabkan seseorang rentan terserang flu? Berikut ini adalah beberapa penyebab seseorang rentan terkena flu.

  1. Imun tubuh bermasalah
    Masalah imun menjadi hal pertama seseorang mudah terkena flu, jika seseorang memiliki imun yang kurang baik, maka orang tersebut rentan terkena infeksi virus pada hidung, tenggorokan atau sinus. Untuk itu menjaga imun tubuh adalah salah satu cara agar tidak rentang terkena flu.
  2. Kondisi udara
    Saat musim hujan adalah saat seseorang rentan terkena flu. Hal ini disebabkan tubuh terpapar oleh udara dingin atau kering yang dapat menganggu keseimbangan cairan di dalam saluran hidung. Kemudian berakibat sistem saraf mengeluarkan cairan ingus.
  3. Alergi
    Kamu memiliki riwayat alergi? Bisa jadi kamu rentan terhadap flu karena seseorang dapat terkena flu dengan mudah jika terpapar oleh zat yang menjadi pemicu seperti debu, kotoran atau bulu hewan.|
  4. Masalah hormon
    Gangguan hormon juga dapat menjadi faktor yang menimbulkan pilek atau flu, salah satu contoh tidak seimbangnya hormon terjadi pada wanita hamil.
  5. Mengonsumsi makanan pedas
    Kamu sering mengonsumsi makanan pedas? Hati-hati karena salah satu penyebab seseorang rentan terkena flu adalah karena sering mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan.
  6. Efek samping obat tertentu
    Flu juga dapat muncul karena efek samping dari suatu obat, jika kamu mengalami masalah seperti ini cobalah untuk mencari tahu tentang obat yang memiliki efek samping seperti ini. Dan bila perlu konsultasi ke dokter apakah perlu mengonsumsi obat ini atau tidak.

Itulah beberapa penyebab tubuh rentan terkena flu, untuk mengatasi hidung tersumbat karena flu kamu bisa menggunakan cara praktis, yaitu dengan menggunakan PLOSSA. Inhaller dari Plossa dapat menyegarkan hidung kamu yang sedang tersumbat dari flu. Selain itu Plossa juga memiliki Roll on yang dapat di oles di leher serta pelipis untuk menghilangkan sakit kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *