penyebab angin duduk

Plossa Angin duduk atau dalam bahasa medisnya disebut dengan Angina adalah salah satu gejala yang ditimbulkan karena rendahnya pasokan oksigen ke dalam tubuh. Angina juga bisa disebut sebagai gejala utama dari penyakit jantung koroner. Gejala ini ditandai dengan rasa nyeri yang hebat pada bagian dada sebelah kiri.

Penyebab Angin Duduk Berdasarkan Jenisnya

Lalu, sebenarnya apa penyebab dari angina ini? Angina bisa disebabkan oleh beberapa hal tergantung pada jenis anginanya sendiri. Ada beberapa jenis angina yang bisa kamu ketahui yaitu sebagai berikut:

Angina Stabil atau Angina Pektoris

Jenis angina yang pertama adalah angina stabil atau bahasa medisnya Angina Pektoris. Angina yang satu ini adalah jenis yang paling umum disebabkan kurangnya pasokan oksigen pada jantung. Biasanya dada pada bagian kiri akan terasa sakit pada saat kamu memaksakan diri untuk aktivitas misalnya olahraga.

Ya, misalnya orang yang ingin kurus dan akhirnya memaksakan olahraga bersepeda. Bersepeda dilakukan pada pagi hari dan malah hari dengan keinginan kurus dengan sehat. Bahkan pada saat udara malam sedang dingin-dinginnya.

Ditambah ada jalan menanjak dan itu malah dianggap sebagai tantangan dan ingin menaklukkannya padahal latihan belum seberapa. Nah, pada saat itu kemudian muncul nyeri pada dada pada bagian kiri. Namun biasanya hanya berlangsung 5 menitan setalah istirahat dan minum obat.

Itulah yang disebut dengan angina pektoris di mana tubuh yang terus menerus dipaksa untuk melakukan hal-hal yang berat tanpa adanya istirahat. Untuk mencegahnya sebaiknya kamu melakukan kegiatan sewajarnya saja, istirahat adalah hal penting dan tidak boleh dilupakan.

Angina Tidak Stabil

Kemudian untuk yang kedua adalah angina tidak stabil. Angina jenis yang satu ini merupakan jenis yang lebih parah dibandingkan yang sebelumnya. Angina tidak stabil bisa timbul pada hingga 30 menit dan tidak bisa hilang walaupun sudah minum obat.

Munculnya angina tidak stabil ini bisa menjadi tanda gejala utama dari serangan jantung. Penyebab utamanya adalah penumpukan lemak di pembuluh darah koroner. Oleh karena itu jika kamu mendapatkan gejala ini harus segera ke rumah sakit ya.

Angina Varian atau Angina Prinzmetal

Penyebab angin duduk yang terakhir adalah angina varian yang disebabkan oleh penegangan pembuluh darah sehingga membuatnya menjadi menyempit sementara. Angina varian  bisa timbul bahkan saat duduk dan istirahat biasa. Penyempitan ini membuat pasokan oksigen pada jantung menjadi berkurang banyak.

Itulah beberapa penyebab dari angin duduk yang bisa kamu ketahui berdasarkan dengan jenisnya. kamu beberapa faktor risiko yang bisa menyebabkan angin duduk ini seperti kolesterol tinggi, diabetes, hipertensi obesitas, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, melakukan pola hidup sehat adalah salah satu hal yang paling bagus untuk mencegahnya.

Selain itu, jika masuk angin sebaiknya jangan didiamkan saja. Kamu bisa menggunakan Plossa Press & Soothe Aromatics. Produk aromaterapi yang menyegarkan dari Enesis Grup in dibuat dengan konsep 4-in-1 : roll on, in healer, kerok dan relaksasi. Plossa dapat membantu menghilangkan sakit kepala, pilek, perut kembung, mual masuk angin, serta memberikan sensasi menyegarkan pada tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *