kolesterol tanda sakit kepala belakang

Plossa.co.id – Kolesterol yang tinggi dapat menjadi penyebab timbulnya berbagai penyakit seperti stroke, sakit kepala belakang, jantung dan penyakit lainya. Supaya tidak terlambat ditangani. Saat keadaan normal kolesterol sebenarnya diperlukan oleh tubuh, agar tubuh dapat berfungsi secara normal. Namun, kadar kolesterol jahat (LDL) yang berlebih akan berpotensi meningkatkan risiko terkena serangan jantung mendadak, strok serta masalah kesehatan lainya. Kolesterol tinggi sebagian besar disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat. Faktor gaya hidup utama yang menjadi penyebab kolesterol yang tinggi adalah mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak berlebih.

Tanda – tanda kolesterol tinggi

  1. Suka Mengantuk
    Sering mengantuk dapat menjadi dampak tidak langsung dari kolesterol tinggi karena adanya sumbatan pada pembuluh darah. Suka mengantuk dapat dikaitkan dengan asupan darah yang membawa oksigen ke otak berkurang. Hal ini menyebabkan tubuh mudah lelah dan sering mengantuk.
  2. Mudah lelah
    Pernah gak sih kamu merasa mudah lelah saat beraktivitas? Ini bisa menjadi tanda kamu sedang mengalami kolesterol tinggi, ini terjadi karena akibat munculnya plak di pembuluh darah karena kadar kolesterol tinggi dapat mengakibatkan berkurangnya aliran darah ke jaringan tubuh.
  3. Timbul nyeri kaki
    Timbulnya rasa nyeri di kaki dapat juga menjadi salah tanda kolesterol tinggi, penyebabnya hampir sama dengan rasa mudah lelah karena penumpukan plak yang timbul pada pembuluh darah di kaki yang akhirnya menimbulkan rasa nyeri di kaki.
  4. Tengkuk terasa pegal-pegal
    Tengkuk terasa pegal-pegal dapat menjadi salah satu tanda kolesterol kamu sedang tinggi, keadaan ini karena adanya penumpukan plak yang ada di pembuluh darah pada area leher. Penumpukan plak tersebut bisa menghalangi aliran darah yang terdapat di leher menuju ke otak.
  5. Sakit kepala belakang
    Salah satu tanda munculnya kolesterol tinggi adalah timbulnya rasa sakit kepala di bagian belakang, serangan sakit kepala belakang ini akan sangat menganggu dan terasa berat, namun akan hilang dengan sendirinya setelah tingkat kolesterol menurun.
  6. Gangguan pencernaan
    Tidak hanya menimbulkan rasa nyeri tapi kolesterol yang tinggi juga bisa mengakibatkan gangguan pencernaan, hal ini karena tingginya kadar kolesterol yang dapat menimbulkan tidak seimbangnya empedu. Hal ini mengakibatkan munculnya batu empedu.

Itulah beberapa tanda – tanda kolesterol meningkat yang dapat terjadi jika kita tidak menjaga pola hidup sehat. Untuk mengatasi salah satu tanda kolesterol meningkat yaitu sakit kepala belakang kamu bisa menggunakan Plossa. karena Plossa adalah produk serbaguna yang dapat berfungsi sebagai In haller, roll on, alat kerokan dan relaksasi. Menghirup aromatherapy dari Plossa akan membuat kamu menjadi lebih segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *