ini penyebab sakit kepala saat bangun tidur

Plossa.co.id – Pernah gak sih kamu ketika baru bangun tidur ngerasa pusing atau sakit kepala? Pasti rasanya kurang nyaman ya, banyak faktor yang bisa jadi penyebab sakit kepala saat baru bangun tidur, namun umumnya kurangnya minum air putih atau dehidrasi dan turunya tekanan darah menjadi faktor utama bikin kamu sakit kepala saat baru bangun tidur. Berikut ini ada beberapa penyebab sakit kepala saat baru bangun tidur.

  1. Kurang Tidur
    Ketika kamu memiliki jam tidur yang kurang akan meningkatkan suatu hormon yang disebut hormon stress (kortisol dan adrenalin) yang bisa menyebabkan denyut jantung dan tekanan darah menjadi meningkat. Selain itu kurangnya waktu tidur dapat juga meningkatkan hormon lainya seperti hormone tiroid yang dapat menyebabkan meningkatnya tekanan darah dan terganggunya aliran darah yang keluar dari jantung, dan hal ini dapat membuat otot jantung menjadi bekerja lebih keras dari semestinya akhirnya hal ini akan membuat rasa sakit pada kepala saat kamu bangun tidur.
  2. Migrain
    Mungkin kamu sudah sering mendengar kata migrain, migrain merupakan rasa sakit pada kepala yang biasanya muncul pada satu sisi bagian kepala, namun dapat menjalar dan berpengaruh kepada kedua sisi. Ketika kamu mengalami migrain kamu akan merasa nyeri berdenyut pada kepala dan akan bertambah nyeri jika terlalu banyak terpapar cahaya yang terang. Sampai saat ini penyebab migrain belum banyak diketahui namun, migrain bisa dipicu oleh kondisi tubuh yang kurang fit, sedang mengalami flu atau pilek atau berubahnya cuaca secara extrim.
  3. Salah Bantal
    Pernah mendengar salah bantal? sakit leher dan kaku adalah dampak dari salah bantal, rasa nyerinya dapat menyebar hingga kebahu, salah bantal terjadi saat otot kamu terlalu tegang sehingga dapat membuat rasa nyeri pada leher. Posisi bantal yang terlalu tinggi juga bisa menyebabkan salah bantal. Gunakanlah bantal yang nyaman untuk membuat tidurmu lebih nyaman, segera ganti bantal yang kempes, agar dapat digunakan dengan nyaman.

Ketika kamu merasa sakit kepala tidak cepat hilang apalagi setelah diobati serta bukan penyebab beberapa faktor diatas, bisa menjadi kemungkinan kamu mengalami penyakit serius pada kepala. Salah satu penyakit yang sangat berbahaya adalah Kanker otak, penyakit ini dapat membuat rasa nyeri dikepala menjadi parah dan hal ini terjadi secara berkelanjutan. Jika kamu mengalami gejala-gejala sakit kepala yang berkelanjutan segeralah konsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Redakan Sakit Kepala Dengan Plossa

Ketika kamu mengalami sakit kepala ringan, menghirup aroma terapi adalah cara yang tepat dan cepat untuk menghilangkan rasa nyeri, dan Plossa adalah solusi yang tepat dalam meredakan sakit kepala. Kamu bisa menghirup aroma terapi atau mengoleskan roll on pada kepala yang dapat meredakan sakit kepala secara cepat. Plossa memiliki kemasan praktis serta modern dan efisien karena memiliki kemudahan dalam satu alat, seperti inhaler, roll on, kerokan, dan relaksasi. Jadi kamu bisa dengan membawa selalu Plossa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *