manfaat eucalyptus untuk kesehatan

Plossa.co.id – Akhir-akhir ini daun eucalyptus banyak dibicarakan dapat menyembuhkan virus corona, namun masih banyak perdebatan diantara ilmuwan mengenai kebenaran ini, namun dibalik itu semua daun eucalyptus memang sudah dikenal sejak lama memiliki banyak khasiat dalam meredakan penyakit seperti gejala batuk, pilek, hidung tersumbat dan penyakit lainya.

Eucalyptus sudah banyak digunakan dalam pengobatan di Cina, India, Yunani dan eropa selama ribuan tahun sebagai produk minyak angin, aromaterapi dan balsem .

Mengenal Tumbuhan Eucalyptus

Eucalyptus adalah jenis tanaman asli benua Australia, namun saat ini tanaman eucalyptus sudah banyak tumbuh diberbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Hingga Saat ini ada lebih dari 400 spesies eucalyptus yang berbeda,

Tanaman ini memiliki kulit kayu yang memiliki getah, tanaman ini memiliki batang yang panjang dan daun melingkar yang daunya sulit dicerna jika dimakan secara utuh. Tanaman eucalyptys memiliki khasiat yang berasal dari minyak atsiri, minyak ini berasal dari daun eucalyptus, daun ini kemudian dikeringkan, lalu dihancurkan dan selanjutnya disuling untuk mendapatkan minyak esensial. Nah minyak inilah yang digunakan sebagai parfum, antiseptic, bahan kosmetik dan lain-lain.

Daun Eucalyptus yang diproses dengan disuling akan menghasilkan minyak yang tidak berwarna namun memiliki aroma yang kuat, minyak ini mengandung 1,8 – cineole yang biasa juga dikenal sebagai eucalyptol.

Kandungan daun eucalyptus lainya adalah flavonoid dan tanin. Kandungan flavonoid adalah antioksidan nabati serta tanin yang merupakan antioksidan yang bisa membantu mengurangi peradangan. Eucalyptus memiliki antimikroba melawan virus serta bakteri, ragi dan jamur berfilamen, eucalyptus juga kaya akan 1,8 cineole dan aktif melawan MSV-1 secara in vitro.

Khasiat atau kandungan yang terdapat dalam tanaman eucalyptus dapat meredakan berbagai macam jenis penyakit seperti sakit kepala, gangguan pernapasan, pilek, gatal-gatal akiibat gigitan serangga, nyeri dan lain-lain. Terkait dengan informasi diatas Plossa Eucalyptus adalah solusi praktis dan murah serta mudah mendapatkanya di pasaran, Plossa Eucalyptus memiliki kandungan Eucalyptus Oil dari bahan Cineol yang ampun menangkal virus dan bakteri. Cara menggunakanya juga sangat mudah kamu cukup mengoleskan di leher atau dapat menghirup inhaler untuk mendapatkan khasiatnya.

Plossa memiliki kemasan praktis serta modern dan efisien karena memiliki kemudahan dalam satu alat, seperti inhaler, roll on, kerokan, dan relaksasi. Jadi kamu bisa dengan membawa selalu Plossa dan masker untuk melindungi diri kamu ditengah pandemi virus covid-19 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *