cara mengatasi mabuk perjalanan

Plossa Mabuk perjalanan merupakan salah satu masalah yang sering dialami saat bepergian menggunakan mobil, kapal, atau pesawat. Saat mengalami mabuk perjalanan, tubuh biasanya menjadi pusing, mual, dan lemas. Tentu saja, hal ini sangat mengganggu aktivitas perjalanan.

Apalagi jika hari itu harus melakukan perjalanan yang cukup jauh. Maka dari itu, Kamu harus mempersiapkan beberapa hal agar mabuk perjalanan tidak terjadi. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatasi mabuk perjalanan?

Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Paling Mudah dan Ampuh

Jangan makan terlalu kenyang

Satu hal penting yang wajib diperhatikan sebelum melakukan perjalanan adalah kondisi perut. Tidak ada salahnya untuk mengisi perut sebelum memulai perjalanan. Bahkan, ini merupakan hal yang wajib dilakukan. Namun, yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai makan berlebihan dan membuat perut terlalu kenyang. Pasalnya, guncangan di kendaraan biasanya bisa membuat kita merasa pusing dan mual. Jika perut terlalu kenyang, maka bisa saja mengalami muntah selama di perjalanan. Tentu saja ini akan membuat perjalanan jadi kurang nyaman dan tidak berkesan.

Minum obat anti mabuk perjalanan

Bagi Kamu yang sudah langganan mengalami mabuk di perjalanan, sebaiknya jangan lewatkan untuk minum obat anti mabuk terlebih dahulu. Obat ini sangat bermanfaat untuk membantu mencegah terjadinya mabuk perjalanan. Biasanya, seseorang akan tertidur dan tidak mengalami mabuk perjalanan setelah minum obat tersebut. Nah, bagi yang jarang mengalami mabuk perjalanan, sebaiknya siapkan saja obat tersebut untuk mengantisipasi mabuk perjalanan yang mungkin nanti akan dialami.

Makan permen

Ya, bukan rahasia lagi bahwa permen memang bisa membantu mencegah mabuk perjalanan. Pasalnya, mengonsumsi permen bisa mengurangi rasa mual. Hal ini karena permen akan menekan produksi asam lambung serta rasa mual yang terjadi akibat mabuk perjalanan. Cobalah pilih permen dengan rasa yang segar, seperti rasa mint, lemon, jeruk atau permen rasa stroberi.

Istirahat atau tidur sejenak

Rasa mual dan pusing selama perjalanan bisa diminimalisir dengan istirahat atau tidur. Namun, pastikan posisi kepala berada pada posisi yang stabil supaya tidak pusing selama tidur. Tidur juga membuat perjalanan jadi terasa lebih cepat. Tanpa terasa, Kamu sudah sampai di tempat tujuan tanpa mengalami pusing dan mual.

Gunakan Plossa Sooth & Aromatics

Cara ini terbukti ampuh untuk mengatasi mabuk perjalanan yaitu dengan menggunakan Plossa Sooth & Aromatics. Kandungan eucalyptus di dalam Plossa dapat meredakan rasa mual akibat mabuk perjalanan. Oleskan roll on pada kepala, dada dan juga perut. Jika kepala terasa pusing saat mabuk, kamu juga bisa menggunakan ujung tutup Plossa untuk memijat kepala.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Kamu lakukan untuk mengatasi mabuk perjalanan. Dengan melakukan beberapa cara di atas, sangat besar kemungkinan Kamu bisa terhindar dari mual dan pusing selama di perjalanan. Dengan begitu, maka Kamu bisa lebih menikmati perjalanan dengan nyaman dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *