sakit kepala mencengkeram

PlossaTerkadang banyak orang masih belum mengetahui perbedaan sakit kepala biasa dengan sakit kepala karena tumor, terutama tumor otak. Padahal meski rasa nyeri yang ditimbulkan hampir sama, namun sebenarnya keduanya berbeda. Bila sakit kepala karena tumor hanya dianggap sakit kepala biasa tentu sangat berbahaya, dan bila tidak segera ditangani akan bertambah parah dan bisa mengancam nyawa penderitanya. Untuk itu berikut ini adalah penjelasan perbedaan sakit kepala bisa dengan sakit kepala karena tumor.

Perbedaan sakit kepala biasa dengan sakit kepala karena tumor

Saat kamu mengalami sakit kepala secara terus-menerus kamu patut waspada, pasalnya sakit kepala tersebut bisa jadi karena terdapat tumor. Dari segi gejala memang sakit kepala biasa atau tegang sangat mirip dengan sakit kepala karena tumor yaitu seperti terhantam benda keras. Yang menjadi perbedaanya adalah sakit kepala biasa karena tengang tidak akan berubah menjadi semakin berat.

Perbedaan lainya sakit kepala biasa karena tegang akan hilang jika mengonsumsi obat, sedangkan sakit kepala karena tumor akan muncul secara terus menerus dengan intensitas yang semakin berat. Saat timbul, rasa sakitnya semakin lama semakin berat, terutama waktu pagi hari saat baru bangun tidur akan membuat merasa tidak nyaman untuk memulai aktivitas.

Gejala lain yang timbul karena tumor otak

Sakit kepala karena tumor otak juga bisa diikuti oleh bermacam-macam gejala, biasanya gejalanya berbeda-beda tergantung letak tumor tersebut. Sebagai contohjika tumor tumbuh di otak bagian depan, ada kemungkinan akan terjadi kelumpuhan pada sisi lainya, contohnya jika tumor timbul pada otak bagian kana depan, maka kemungkinan tubuh bagian kiri akan mengalami kelumpuhan.

Baca Juga : Jenis Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya

Selain itu gejala lain yang dapat timbul adalah adanya gangguan bicara, biasanya ini terjadi pada penderita yang tumornya berada pada posisi otak bagian kiri depan, sehingga selain mengalami masalah pada bagian tubuh bagian kanan penderita juga agak kesulitan berkomunikasi

Itulah perbedaan sakit kepala biasa dengan sakit kepala karena tumor, kesimpulanya yang membedakan sakit kepala bisa dengan sakit kepala karena tumor adalah waktu hilangya rasa sakit kepala tersebut, jika sakit kepala biasa bisa langsung hilang dengan obat sakit kepala karena tumor butuh waktu yang lama serta intensitasnya semakin berat.

Untuk menghilangkan sensasi sakit kepala kamu bisa menggunakan PLOSSA Soothe & Aromatics. Oleskan roll on Plossa pada bagian kepala yang sakit. Kemudian, kamu gunakan ujung tutupnya untuk memijit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *