alasan menggunakan masker tidak boleh lebih dari 4 jam

Plossa.co.id – Era New Normal seperti saat ini banyak hal baru yang diterapkan di kehidupan kita, salah satunya adalah menggunakan masker kain, jika beberapa bulan lalu masker menjadi sangat langka, karena banyak dari kita menggunakan masker bedah yang jumlahnya terbatas dipasaran, dan saat ini masker kain menjadi solusi terbaik untuk kita dalam melindungi diri dari paparan virus corona.

Namun penggunaan masker dari kain tidak boleh lebih dari 4 jam karena masker kain tidak sama seperti masker N95 atau masker bedah yang dapat menyaring partikel kecil dari virus. Selain itu masker kain terbuat dari bahan kain yang menyerap air, berbeda dengan masker N95 dan bedah yang terbuat dari bahan yang kedap air, sehingga dapat mencegah percikan air liur dari pengidap virus corona.

Walaupun tidak efektif seperti masker bedah atau masker N95, masker kain bisa menjadi solusi terbaik agar kita tidak terpapar virus corona. Berikut ini adalah tips untuk menggunakan masker kain menjadi lebih efektif.

  1. Kamu bisa memilih masker kain yang sesuai dengan ukuran wajah dan dapat menutuh mulut, hidung serta dagu.
  2. Ketika ingin menggunakan masker, cuci tangan terlebih dahulu, lalu pasang masker pada wajah dan selipkan atau ikat masker di bagian belakang kepala.
  3. Usahakan jangan menyentuh masker saat sedang dipakai, jika ingin memperbaiki posisi masker cuci tangan terlebih dahulu.
  4. Ketika ingin melepaskan masker, kamu bisa memegang bagian tali kemudian lepaskan dan segera cuci masker kain dengan air bersih dan detergen.
  5. Buang masker jika sudah rusak dan usahakan kamu bisa memiliki lebih dari 1 masker agar dapat bergantian saat waktu memakainya.

Ini tips terakhir agar lebih segar ketika menggunakan masker kain, kamu bisa mengoleskan Plossa Eucalyptus pada masker, hal ini bertujuan untuk menambah daya tahan masker terhadap potensi terkena virus corona, selain itu juga dapat menambah rasa segar karena menghirup aromatherapy dari Plossa Eucalyptus. Jadi sekarang sudah tahukan kan kenapa tidak boleh menggunakan masker kain lebih dari 4 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *