tidak-takut-disuntik-vaksin

Plossa.co.id – Program vaksinasi Covid-19 adalah salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Walaupun bertujuan untuk memutus penyebaran virus Covid-19, banyak masyarakat masih merasa takut untuk disuntik vaksin. Mulai dari masalah keamanan vaksin hingga ketakutan seseorang pada jarum suntik, beberapa alasan tersebut membuat seseorang masih takut untuk disuntik vaksin. Untuk itu PLOSSA akan memberikan 4 alasan untuk kamu agar tidak takut disuntik vaksin dan berikut adalah alasanya.

  1. Menghindari Gejala Berat Covid-19
    Vaksinasi Covid-19 memang bukan jaminan seseorang akan terbebas dari Covid-19, akan tetapi pemberian vaksin dapat mengurangi seseorang terdampak gejala berat Covid-19, seperti dikutip dari detik.com. Juru bicara vaksinasi Covid-19 Kementrian Kesehatan Ibu Siti Nadia Tarmizi mengatakan “Semua vaksin mencegah gejala berat dan perawatan RS sampai dengan 90 persen dan mencegah kematian lebih dari 95 persen,”. Dengan demikian tingkat kematian karena virus Covid-19 dapat diminimalisir karena adanya Vaksin.
  2. Membantu Mencapai Herd immunity
    Herd immunity atau dalam bahasa indonesia bisa disebut juga kekebalan kelompok merupakan kondisi dari sebagian besar populasi dalam suatu wilayah telah kebal terhadap suatu penyakit. Dalam kasus ini adalah pemerintah ingin banyak wilayah di Indonesia bisa mencapai herd immunity, agar wilayah tersebut bisa kebal dari Virus Covid-19. Oleh karena itu vaksinasi banyak dilakukan di banyak daerah. Jika kamu mau disuntik vaksin berarti kamu sudah mendukung tercapainya herd immunity di wilayah kamu dan ini bisa menjadi alasan kamu jangan takut disuntik vaksin.
  3. Vaksin Aman dan Halal
    Pasti kamu bertanya-tanya vaksin yang diberikan itu aman dan halal gak ya? Kamu tidak perlu khawatir karena pemerintah dan MUI telah menjamin keamanan serta halalnya vaksin yang diberikan ke masyarakat. Dikutip dari situs Covid-19.go.id Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan “Vaksin yang digunakan nanti sudah lulus uji klinis tahap 3, dan menerima emergency use of authorization (EUA) dari Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (POM) serta terdaftar di World Health Organization (WHO)” .
  4. Agar Orang Terdekat Terlindungi
    Alasan terakhir agar kamu jangan takut untuk disuntik vaksin adalah untuk melindungi orang sekitar kamu, pasti kamu tidak ingin keluarga atau teman disekitar kamu terdampak Covid-19, apalagi mereka tertular karena sebenarnya kamu sudah positif terkena Covid-19, namun karena daya tahan tubuh kamu yang kuat membuat kamu seperti tidak terkena Covid-19. Dengan mau untuk disuntik vaksin kamu secara langsung ikut untuk menjaga orang terdekat kamu.

Itulah 4 alasan untuk kamu agar tidak takut untuk disuntik vaksin, jika kamu sudah disuntik vaksin biasanya akan mengalami efek samping seperti lengan sakit, mual, sakit kepala, demam, kelelahan, nyeri otot dan reaksi lainya. Untuk mengurangi rasa tidak nyaman karena efek samping vaksin seperti mual atau sakit kepala, kamu bisa menggunakan PLOSSA.

Alat serbaguna ini akan membantu kamu untuk menghilangkan sensasi mual serta meredakan sakit kepala. Kamu bisa menghirup aromatherapy dari PLOSSA untuk merasa menjadi lebih nyaman atau bisa melakukan pijatan di titik-titik akupresur yang bisa kamu lihat disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *