napas tetap lega oles masker dengan plossa

Plossa Demi melindungi diri dari potensi penularan virus Covid-19, kita disarankan untuk menggunakan masker dua lapis. Apalagi, virus Covid-19 varian Delta disebut lebih mudah dan cepat menular. Maka dari itu, semua orang disarankan untuk lebih waspada terhadap penularan virus tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan.

Namun, menggunakan masker dobel atau dua lapis ternyata membuat sebagian orang kesulitan bernapas. Hal ini seringkali menjadi alasan bagi banyak orang yang enggan menggunakan masker dua lapis. Padahal, masker dua lapis tidak akan menyebabkan sulit napas jika digunakan secara baik dan benar. Lalu, bagaimana cara supaya lapas lega saat menggunakan masker dua lapis?

Inilah 5 Cara Agar Napas Lega Saat Menggunakan Masker Dua Lapis

Gunakan Kombinasi Masker yang Tepat

Kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah menggunakan jenis masker yang tidak tepat. Masker dua lapis yang disarankan adalah masker medis digunakan di dalam dan masker kain untuk dikenakan di bagian luar.

Selain lebih nyaman digunakan, kombinasi masker kain di atas masker medis juga bisa membantu menghilangkan celah yang ada di sekitar hidung atau wajah. Dengan begitu, maka perlindungan mulut dan hidung jadi lebih maksimal. Namun, pastikan bahwa posisi masker yang digunakan sudah tepat agar nyaman selama digunakan.

Oleskan Plossa Sooth & Aromatics

Supaya napas terasa lega oleskan Plossa pada bagian luar masker. Kandungan menthol yang ada di dalam Plossa berperan aktif sebagai bahan bronchodilator yang dapat membuat napas menjadi lebih lega.

Bukan itu saja, kandungan essential oil wucalyptus dengan bahan aktif cineol 1.8 dapat membunuh virus yang menempel di lapisan luar masker. Selain itu, Plossa juga dapat melegakan hidung yang tersumbat sehingga napas kamu jadi lebih plong.

Jangan lupa untuk selalu mengoleskan plossa pada masker Anda saat berpergian !

Pilih Masker Kain yang Nyaman Digunakan

Saat ini, ada banyak sekali jenis masker kain yang dijual di pasaran. Dari banyaknya jenis model masker kain tersebut, pilih masker yang menurut Anda paling nyaman saat digunakan. Namun, pastikan masker kain tersebut dapat menutup hidung dan mulut dengan sempurna.

Selain itu, sebaiknya pilih masker kain yang dibuat dari bahan yang lembut. Pastikan juga bahwa masker kain tersebut terdiri dari beberapa lapis kain yang rapat namun bisa tetap membuat Anda bernapas dengan mudah. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa pilihan masker kain terbaik adalah yang dibuat dari bahan katun.

Latihan Menggunakan Masker Dua Lapis di Rumah

Bagi beberapa orang, memakai masker dua lapis mungkin dapat menyebabkan kesulitan bernapas. Namun, hal ini bisa dihindari dengan melakukan latihan di rumah untuk membiasakan diri menggunakan masker dua apis tersebut. Dengan latihan menggunakan masker di rumah, maka Anda bisa lebih siap dan terbiasa untuk menggunakan masker dua lapis untuk beraktivitas di luar rumah.

Perhatikan Frekuensi Bernapas

Mengingat bahwa masker mempunyai ketahanan terhadap aliran udara, maka kita harus berusaha lebih keras dalam hal menarik napas saat menggunakan masker dua lapis. Beberapa ahli paru-paru menyarankan bahwa strategi terbaik agar napas lebih nyaman dan lega saat menggunakan masker adalah dengan menurunkan kecepatan bernapas.

Baca Juga : Ini Bedanya Vertigo dan Migrain yang Harus Kamu Ketahui

Untuk mengendalikan pernapasan selama menggunakan masker dua lapis, Anda bisa mencoba teknik 4 – 7 – 8. Bernapas selama 4 detik, lalu tahan napas selama 7 detik, kemudian tarik napas lagi selama 8 detik. Teknik ini dipercaya bisa membantu memperlambat pernapasan dan menguatkan otot-otot perut dan dada. Dengan begitu, maka napas Anda akan lebih efisien.

Pastikan Tubuh Tetap Terhidrasi

Perlu diketahui bahwa hidrasi sangat penting untuk pernapasan. Maka dari itu, pastikan tubuh mendapatkan asupan cairan yang cukup. Terutama jika sedang beraktivitas di luar rumah menggunakan masker dua lapis.

Minum air sepanjang hari dipercaya dapat menjaga lapisan mukosa dalam paru-paru tetap lembap. Hal ini akan membantu paru-paru dapat menjalankan fungsinya dengan lebih baik. Jadi, perbanyak konsumsi air putih setiap hari agar napas lebih lega.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan supaya napas lega saat menggunakan masker dua lapis. Meskipun cukup merepotkan, namun manfaat dari menggunakan masker dua lapis sangatlah penting. Selain bisa menjaga kesehatan diri sendiri, Anda juga turut serta berperan untuk menjaga kesehatan orang lain. Jadi, pastikan Anda selalu mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *