penyebab sakit kepala sebelah kiri

Plossa.co.id – Setiap orang pasti pernah mengalami migrain, seseorang akan merasa tidak nyaman saat mengalami migrain, karena kepala terasa terus berdenyut hingga tidak sanggup untuk menjalani aktivitas. Gejala migrain sering disertai dengan rasa mual, muntah dan sangat sensitif terhadap cahaya serta suara. Migrain dapat berlangsung hingga berjam-jam dan dapat pula berlangsung seharian.

Migrain dapat datang secara tiba-tiba, dan hal ini tentunya akan menganggu aktivitas kita.  Hingga saat ini penyebab migrain secara pasti belum dapat dipastikan namun, ada beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab migrain seperti pola hidup yang kurang sehat, kurangnya olahraga, serta faktor stres juga dapat menjadi penyebab migrain. Untuk itu kita perlu tahu cara menghilangkan atau meredakan migrain yang datang secara mendadak. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan migrain yang datang mendadak.

  1. Mengonsumsi Obat pereda migrain
    Untuk menghilangkan migrain yang datang secara tiba-tiba, kamu bisa mengonsumsi obat-obat pereda migrain seperti Aspirin, Ibuprofen dan Aceptaminophen. Obat-obat ini sudah banyak dijual di apotik. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan penjual apotik tentang aturan mengonsumsi obat-obatan tersebut.

  1. Istirahat di ruangan yang tenang
    Cara menghilangkan migrain selanjutnya adalah dengan beristirahat di ruangan yang tenang. Salah satu caranya adalah dengan mematikan lampu ruangan, hal ini disebabkan karena seseorang yang terserang migrain cenderung sensitif terhadap cahaya. Jadi dengan mematikan cahaya akan membuat fikiran jadi lebih tenang.

  1. Kompress dengan air dingin atau hangat
    Langkah selanjutnya dalam mengatasi migrain yang datang secara mendadak adalah dengan mengompres dahi atau belakang leher dengan air dingin, atau jika kamu tidak nyaman dengan air dingin bisa menggunakan air hangat.

  1. Menghirup aromatherapy
    Cara selanjutnya menghilangkan migrain secara cepat adalah dengan menggunakan aromatherapy. Kamu bisa menghirup aromatherapy yang dapat memberikan rasa segar serta mengurangi sensasi sakit kepala yang ditimbulkan migrain.

  1. Melakukan pijatan
    Melakukan pijatan pada titik di sekitar tubuh yang dapat mengurangi sensasi migrain adalah salah satu cara juga untuk menghilangkan migrain. Titik-titik tersebut diantaranya ada di sekitar jari tangan antara ibu jari dan telunjuk, lalu dibagian tengah dahi antara alis sebelah kanan dan kiri serta di titik lainya yang dapat kamu lihat di sini. Untuk melakukan pijatan ini kamu juga bisa menggunakan alat pijat dari Plossa yang dapat membantu kamu melakukan pijatan dengan nyaman.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan migrain secara cepat, jika masalah migrain belum juga hilang, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang cepat serta mendapatkan informasi terkait penyebab migrain yang kamu rasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *