mengatasi susah tidur

Plossa Susah tidur membuat badan terasa sangat lelah dan juga membuat kegiatan menjadi ambrul adul. Keluhan yang satu ini sering kali terjadi pada orang dewasa hingga orang tua. Tapi tenang saja karena pasti ada cara mengatasi susah tidur tanpa harus menggunakan obat-obatan.

Cara Mengatasi Susah Tidur Tanpa Obat

Ada beberapa orang yang mengatasi masalah tidur ini dengan menggunakan obat, ada juga yang tidak menyukai jika sedikit-sedikit obat. Nah, kali ini kita khusus akan membahas tentang cara mengatasinya tanpa menggunakan obat yaitu:

Mandi Sebelum Tidur

Pertama kamu bisa mandi dahulu sebelum tidur. Mandilah menggunakan air hangat agar otot-otot tubuh kamu menjadi relaks. Mandi juga akan memberikan kamu sensasi rasa bersih sehingga tubuh bisa segera lelap.

Berbeda ketika tubuh dalam keadaan kotor maka akan menimbulkan rasa yang kurang nyaman. Tidur pun rasanya tidak puas dan akhirnya pada pagi hari bukannya segar malah kelelahan.

Jangan Minum Minuman yang Mengandung Kafein Sebelum Tidur

Sebelum tidur juga jangan minum minuman yang mengandung kafein seperti teh, kopi, dan lainnya. Minuman dengan kafein akan membuat kamu makin kuat terjaga sehingga susah tidur.

Nah, ada lagi fakta di mana teh dan juga kopi mengandung zat diuretik cukup tinggi. Jadi, kamu akan terganggu karena sering buang air kecil.

Matikan atau Senyapkan Ponsel Kamu

Sebelum tidur sebaiknya matikan atau senyapkan ponsel kamu. Di jam-jam tidur seharusnya tidak ada lagi pekerjaan kecuali kamu adalah jurnalis, penjaga keamanan, tenaga kesehatan dan lainnya.

Matikan ponsel dan jangan pikirkan pekerjaan yang datang di jam tersebut. Tapi, kamu harus bangun lebih pagi agar pekerjaan bisa diselesaikan sebelum dibutuhkan atau setidaknya mencicil agar di kantor tidak berat lagi.

Mendengarkan Podcast

Apakah kamu tipe orang yang mudah tidur dengan pengantar. Nah selain musik atau suara-suara alam, kamu bisa mendengarkan podcast sebelum tidur. Saat ini banyak sekali podcast yang memiliki konten khusus mengantar tidur.

Menggunakan Plossa Press & Soothe Aromatics

Selain bermanfaat untuk meredakan masuk angin dan hidung tersumbat, Plossa juga dapat membuat pikiran jadi lebih fresh. Kandungan daun eucalyptus di dalam Plossa dapat memberikan kesegaran dan kenyamanan sehingga tubuh menjadi lebih rileks, sehingga tidur pun menjadi lebih nyenyak.

Isinya hanya cerita-cerita ringan atau sebatas obrolan-obrolan yang mungkin tidak terlalu penting. Nah, podcast ini tidak akan membuat kamu overthingking tetapi memudahkan untuk tidur pulas, serasa seperti dibacakan cerita dongeng.

Makan Makanan yang Berkarbohidrat

Terakhir, kamu bisa makan-makanan yang berkarbohidrat tinggi seperti nasi, roti, susu, dan lain sebagainya. Tapi lakukan ini sekali-kali saja jangan setiap hari karena bisa berdampak buruk pada pencernaan. Bahkan untuk melakukannya harus diberi jarak minimal 3 jam sebelum tidur.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi susah tidur tanpa obat. Tapi, jika dengan cara di atas kamu masih tidak bisa tidur dan dalam jangka waktu yang lama harus ke dokter ya. Nantinya kamu akan mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut agar bisa mendapatkan obat atau terapi yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *